Posyandu Kembali Bakal Diaktifkan Di Wilayah Tapin

Rantau, KP – Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan akan mengaktifkan kembali Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh Desa Kabupaten Tapin.

Hal itu terungkap dalan kegiatan oreintasi dan refresing kader kesehatan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Senin (3/8/2020) kemaren bertempat di Kebun Pertanian Terpadu.

Orientasi yang diikuti sebayak 35 kader kesehatan desa dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin sekaligus menjadi nara sumber.

Dalam sambutannya menyampaikan saya menyambut gembira kegiatan orentasi kader kesehatan walapun dalam suasana pandemi covid 19, dalam rangka mengaktifkan kembali pelayanan Posyandu dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan selain kasus covid 19 sangat penting untuk dilaksanakan kembali. Salah satunya pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah diaskes adalah posyandu tentunya harus disiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 150
Loading...

Kader-kader posyandu harus dipastikan dalam kondisi sehat, kader muda harus banyak berperan dan sarana dan prasarananya harus sesuai protokol kesehatan begitupula peralatan harus steril dan tempatnya terbuka.

“Mari kita optimalkan kembali peran Posyando sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penurunan stunting serta pencegahan dan pengendalian penyakit, “ajak Hj Ratna.

Posyando selain melaksanakan pelayanan kesehatam ibu dan anak, juga dapat menjadi sarana kita memyampaikan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan covid 19.

Semoga adanya orentasi ini dapat menyegarkan kembali menambah ilmu dan wawasan para kader dengan terus menjaga kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr Alfian Yusuf mengatakan, oreintasi kader kesehatan dalam rangka menyegarkan kembali para kader-kader kesehatan kita di desa, semenjak ditutupnya pelayanan kegiatan masyarakat selama pandemi covid 19.

Seiring dengan perkembangannya, kegiatan masyarakat sudah mulai dibuka kembali salah satunya pelayanan Posyando namun tetap menjalankan protokol kesehatan. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya