Walikota Banjarbaru Peroleh Penghargaan Capaian Respon Rate Melebihi Target

Banjarbaru, KP – Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima penghargaan kepada atas prestasi Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Kabupaten/Kota dengan capaian Response Rate yang melebihi dalam pelaksanaan sensus penduduk online yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo menyebutkan penyerahan piagam penghargaan dari kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia terkait capaian pemerintah kota Banjarbaru dalam hal pelaksanaan sensus penduduk online yang ada di kota Banjarbaru yang di selenggarakan dari 15 Maret – 31 Mei 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah mencapai target sebesar 109,70% dengan jumlah penduduk yang di cover dalam sensus online itu sebanyak 65.898 penduduk,”ujar Arih, di Ruang Tamu Utama Banjarbaru, Jum’at 28/08/2020).

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

Dengan capaian tersebut jika dibandingkan dengan proyeksi penduduk Kota Banjarbaru pada tahun 2020 boleh dianggap telah mencapai target sebanyak 24,40% artinya bisa dihitung ada 75% lagi masih belum melalui sensus penduduk online, dan kegiatan lanjutan akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2020 ini dengan menggunakan metode pendataan di tiap RT dengan cara door to door untuk mencapai capaian 75% yang masih belum mendaftarkan diri secara online sebelumnya.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan rasa terimakasih kepada kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia atas penghargaan yang diberikan serta seluruh masyarakat Kota Banjarbaru atas respon yang sangat baik dalam menyambut proses sensus penduduk secara online yang dilakukan Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru pada bulan Maret yang lalu.

” Tentu saya mengharapkan pada bulan September nanti masayarakat Kota Banjarbaru yang belum dan akan didatangi oleh petuas Badan Statistik Penduduk Kota Banjarbaru akan memberikan respon yang baik terhadapat petugas yang datang melalui RT sekitar, ” Ujar Darmawan. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya