Wawali Pantau Upaya Pencegahan Penyebaran di Kantor Pemko Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Senin (03/08/2020) dengan adanya Surat Edaran Walikota Banjarbaru Nomor: 800/0826/BKPP/2020 tentang Sterilisasi Ruang Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, sehubungan dengan pencegahan dan penularan Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di semua kantor Pemerintah Kota Banjarbaru oleh Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru di bantu dengan para relawan. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kalakhar BPBD Kota Banjarbaru Zaini Syahranie menyebutkan pada hari pertama ini telah menggunakan 300 liter disinfektan.

“Kami melakukan penyemprotan di lingkup pemko sebanyak 70 kantor dan diperkirakan menghabiskan 300 liter cairan disinfektan,” ujar Zaini.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, juga turut serta membantu dan memantau dibeberapa titik lokasi penyemprotan cairan disinfektan.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

“Penyemprotan disinfektan dilakukan agar dapat mengantisipasi penyebaran covid 19,” ujar Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Upaya imbauan terus disampaikan oleh Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak atau hindari kerumunan orang banyak, tingkatkan imunitas dengan olahraga, berjemur dan makan sayuran atau buah-buahan, istirahat yang cukup dan jangan stres.

” Jika kita sakit penyembuhan tidak hanya melalui obat saja tetapi juga menerapkan Prilaku hidup Bersih dan Sehat, konsumsi makanan yang bergizi dan juga semangat untuk kita sehat, sehingga dengan semangat dan pikiran positif tentunya dapat meningkatkan imunitas pada diri kita tentunya.” Ujar Darmawan

Terkait adanya beberapa penjabat yang terkompirmasi positif covid 19, maka langsung dilakukan tracing dan testing selama beberapa hari lalu terhadap orang-orang yang ada kontak erat dengan para pejabat penjabat yang terkompirmasi positif covid 19 kemudian juga dilakukan treatment, oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya