25.000 Masker Dibagikan Untuk Masyarakat Tapin

Rantau, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel bersama Tim melakukan “Gebrak Masker” (gerakan bersama pakai masker) dengan menyerahkan ribuan masker kain untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin untuk diteruskan kepada warga masyarakat Tapin.

Sebanyak 25.000 masker kain diserahkan secara simbolis Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan di terima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifindalam rangkaian kegiatan bertema Sinergi Pembinaan dan Pelaksanaan Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker. Kerjasama TP-PKK dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel. di Gedung Sekretariat PKK Tapin. Selasa (22/9/2020) pagi.

Dalam sambutannya Hj Raudahtul Janah mengatakan, kesadaran masyarakat di tempat umum untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dinilai masih rendah. Karena itulah perlu dibangun kesadaran masyarakat melalui edukasi yang disampaikan penggerak PKK dalam kampanye Gebrak Masker agar giat mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa, gebrak masker atau gerakan bersama pakai masker dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penularam covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Sebanyak 25.000 buah masker kain kita serahkankepadaTim Penggerak PKK Tapin selanjutnya diteruskan kepada warga masyarakat Kabupaten Tapin,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 164

Sampai saat ini perkembangan covid 19 masih terjadi, sampai memasuki kluster perkantoran dan keluarga serta obatnya pun belum ada.

Maka salah satu cara efektif dilakukan dengan 3 M yaitu pertama menggunakan masker saat beraktifitas diluar, kedua Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan ketiga Menjaga jarak dengan yang lainnya.

“Kalau 3 M tersebut ditaati semua warga masyarakat tentunya covid 19 akan menurun, tetapi sebaliknya tidak dilakukan tentunya akan sia sia, “ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah atas kedatangannya ke PKK Kabupaten Tapin dan bantuan masker kain sebanyak 25.000 buah.

Ditambahkannya pula bahwa bantuan sebanyak 25 ribu masker ini bakal disalurkan ke seluruh desa di 12 Kecamatan di Tapin.

“Kader PKK Tapin di 12 kecamatan akan membagikan bantuan masker ini di tempat umum baik di jalan, balai desa, hingga rumah. Sekaligus juga pihaknya edukasi masyarakat dalam gebrak masker ini untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya