AFP Kalsel persilahkan Menggelar turnamen futsal Dengan protocol kesehatan

Ketua AFP Kalsel HA Hadimi mempersilahkan anggotanya menggelar pertandingan futsal, namun harus mematuhi protocol kesehatan yang ketat.

Banjarmasin, KP – Setelah melihat keberhasilan penyelenggaraan turnamen futsal antar ASN/SKPD Pemprov Kalsel, yang diresmikan pembukaan dan penutupannya oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor, yang juga bermain eksibisi dengan penuh semangat tetapi tetap mematuhi protocol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Paman Birin, sapaan akrab orang nomor satu di Kalsel tersebut, selalu menekankan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh, sehingga bisa mengantisifasi penularan virus.

Gubernur Paman Birin yang didampingi Kadispora Kalsel, H Hermansyah dan Ketua AFP Kalsel HA Hadimi, mengakui adanya keinginan besar dari masyarakat pecinta olahraga untuk kembali beraktifitas.

‘’Event ini sekaligus pembuktian bahwa dengan mematuhi protocol kesehatan secara ketat dan disiplin, kita semua bisa ‘Bergerak’ untuk melakukan aktifitas olahraga,’’ tegas Paman Birin.

Assosiasi Futsal Provisi (AFP) Kalimantan Selatan, mengapresiasi dengan mempersilahkan klub-klub anggotanya, maupun organisasi lainya untuk menggelar pertandingan futsal. Namun dengan persyaratan harus mematuhi protocol kesehatan, semua perangkat pertandingan wajib pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak.

Ketua AFP Kalsel, HA Hadimi mengaku agak lega karena sudah adanya’lampu hijau’ dari pihak terkait untuk menggelar kegiatan olahraga. Dimana setelah 5 bulan puasa tanpa kejuaraan akibat pandemi covid 19, karena ada juga pertandingn futsal di Banua yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Event pertama digelar Futsal antar ASN/SKPD Pemprov Kalimantan Selatan, dengan izin dari Badan Penanggulangan Bencana Covid 19.

Ketua AFP Kalsel Hadimi mengaku cukup senang melihat gelaran futsal yang baru pertama saat Pendem ini digelar dengan aman dan lancar.

“Ini event pertama futsal semoga instansi ataupun yang lainnya ikut meniru kejuaraan ini,” kata Hadimi yang juga bigboss PT ASP (Awang Sejahtera Permai) Banjarmasin, pemilik dari GOR Borneo dan Water Boom Mini HKSN, Upik Futsal, Upik Mini soccer dan lapangan bola standar internasional Green Yakin di Km 10 Jl A. Yani.

Hadimi menambahkan saat ini event futsal boleh digelar, namun harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti yang dilakukan Dispora Kalsel pada turnamen futsal antar SKPD tersebut.

“Saya melihat kemarin panitia melalui protokol kesehatan yang ketat, mulai dari meminta pemain untuk mengenakan masker, cuci tangan sebelum memasuki lapangan, menjaga jarak dan juga membatasi penonton serta menggelar pertandingan secara bergantian tanpa harus mengumpulkan banyak massa,” kata dia.

Apalagi ujar Hadimi dikejuaraan futsal antar instansi itu para peserta wajib melampirkan hasil rapid test, sehingga lapangan futsal terbebas dari penyebaran covid-19.

Hadini pun menghimbau kepada pihak-pihak lain untuk ikut menggelar kegiatan serupa namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya