Bupati Sakariyas Memulai Pembangunan Sekretariat DPD-LASQI Katingan

Kasoangan, KP – Bupati Katingan Sakariyas pada hari Senin (31/8/2020), berkesempatan meletakan batu pertama memulai pembangunan sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD-LASQI) Kabupaten Katingan, yang merupakan satu-satunya di Kalteng.

” Bagunan sekretariat DPD-Lasqi ini merupakan satu -satunya di Kalteng, yang dimulai pembangunanya,” kata Bupati Sakariyas.

Pada Kesempatan itu pula, Bupati berharap agar bangunan pondasi sekretariat DPD-Lasqi ini dapat ditinggikan dari jalan sekitar 3 Meter, karena selain bangunan terlihat baik dan lebih tinggi dari jalan, karena kedepan bisa saja jalan di tinggikan lagi sehingga bangunan tak terlihat rendah dari jalan.

“Yang jelas saya ingatkan, agar panitia bisa memperhatikan tinggi pondasi bangunan dari jalan,” ucapnya.

Ia juga berharap, bangunan sekretariat DPD-LASQI Katingan ini, dapat selesai pada tahun ini juga, sehingga dapat di oprasionalkan untuk kegiatan-kegiatan DPD-Lasqi kedepan.

Sementara perwakilan ketua DPW-LASQI Kalteng, H.Yajid Fahri pada kesempatan itu mengungkapkan, pihak DPW -LASQI Kalteng sangat berterima kasih kepada Pemkab Katingan, khususnya kepada Bupati Katingan, atas perhatiannya kepada DPD-LASQI Katingan atas hibah tanah dan hibah anggaran selama ini kepada LASQi Katingan.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemkab katingan secara khusus epada bapak Bupati Sakariyas, atas perhatiannya kepada organisasi DPD-Lasqi Katingan sehingga pada hari ini dapat dilakukan peletekan batu pertama pembangunan sekretariat DPD-Lasqi Katingan,” ucap H. Yajid Fahri.

Sementara ketua DPD -LASQI Katingan, Endang Susilawatie, pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan sekretariat DPD -LASQI dibangun di atas tanah hibah dari Pemkab Katingan berlokasi dijalan MT.Hariyono Kasongan Kabupaten Katingan yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat mendukung berbagai kegiatan DPD Lasqi Katingan.

“Jika dimungkinkan sebagai tempat pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Katingan, ditahun-tahun yang akan datang ,”kata Endang Susilawatie.

Disebutkannya, mengingat anggaran terbatas maka pada tahun 2020 ini, difokuskan pada pembangunan gedung utama, sedangkan untuk pembangunan teras dilakulan pada tahun 2021 mendatang apa bila aanggaran memungkinkan.

“Sedangkan anggaran pembangunan berasal dari APBD Kabupaten Katingan tahun 2020,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Katingan, atas dukungan anggaran serta hibah lokasi pembangunan serta dukungan pembangunan selanjutnya, ” kami tetap berharap dukungan pemkab Katingan ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Tampak Hadir pada peletakan batu pertama pembangunan sekretariat DPD-LASQI Katingan, Ketua DPRD Katingan, Kemenag Katingan, Ketua PC-NU Katingan, Ketua LPTQ Katingan, perwakilan DMI Katingan, serta Ormas Islam. (ISN/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya