Cegah Covid, Ibu Hamil Diberdayakan

Banjarbaru, KP – Salah satu kelompok sasaran yang perlu mendapat perhatian ekstra pada masa pandemi Covid-19 adalah ibu hamil. Saat ini mereka membutuhkan layanan konsultasi dan pendekatan yang tepat.

Berawal dari kekhawatiran sejumlah dosen Fakultas Kedokteran ULM pada kelompok ibu hamil, dr HM Bakhriansyah, dr Meitria Syahadatina Noor, Andini Octaviana Putri dan Fakhriyah lalu mengadakan ”Edukasi dan Pemberdayaan Ibu Hamil dalam Pencegahan Covid-19”, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut melibatkan 20 ibu hamil dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, khususnya di Kecamatan Martapura.

Berita Lainnya
1 dari 388

Meitria mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi informasi tentang pencegahan dan pelayanan kesehatan ibu hamil di Kota Banjarbaru dan Martapura, selain itu pihaknya memberdayakan ibu-ibu hamil untuk dapat melakukan pencegahan penularan Covid-19.

”Sebagai upaya kolaboratif, kami juga menggandeng bidan daerah setempat, salah satunya Lasmitasari S ST. Dia memberikan informasi tentang model pelayanan KIA dan KB pada masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Agar menarik minat ibu hamil, sambungnya, edukasi tersebut memberikan informasi melalui media-media berupa poster/video terkait pencegahan Covid-19 untuk ibu hamil, agar dapat dipahami dan disebarkan di tingkat RT.

”Tak hanya itu, kami juga melakukan survei pengetahuan ibu hamil terkait pencegahan dan pelayanan kesehatannya di masa pandemi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya