Desa Asam Raih Prestasi Kampung KB Terbaik Se-Kalsel

Kandangan, KP – Desa Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih prestasi terbaik pertama se-Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai Kampung KB.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel atas prestasi itu, Kamis (10/9/2020) kemari di halaman kantor Desa Asam.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya Yanti, Ketua TP PKK Desa Asam Normita, tokoh agama, serta anggota PKK Desa.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Is Susilastuti menjelaskan, dalam rangka kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, Desa Asam sebagai juara I se Kabupaten mewakili ke tingkat Provinsi.

Setelah mengikuti beberapa verifikasi tingkat Provinsi Kalsel, Desa Asam ditetapkan sebagai juara I.

Ia Susilastuti mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSS dan seluruh pihak terkait, atas partisipasinya dalam rangka untuk memajukan dan menyejahterakan seluruh masyarakat Desa Asam.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry mengaku bersyukur, pada kesempatan itu bersilaturahmi dan berkumpul di Kampung KB Desa Asam, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan prestasi desa itu.

Isnaniah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah memberikan dukungan penuh hingga bisa mencapai prestasi terbaik di tingkat Provinsi Kalsel, dan berlanjut mewakili ke tingkat nasional pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tahun 2019.

“Walaupun di tingkat nasional kita belum termasuk kategori peringkat terbaik, namun setidaknya membawa dan mengharumkan nama Kabupaten HSS di tingkat nasional, dan mendapatkan pengalaman yang berharga. Sehingga ke depannya dapat menjadi bahan evaluasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Isnaniah.

Selain penyerahan piagam penghargaan juara pertama, juga dilakukan penyerahan masker secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya dan Ketua TP PKK Desa Asam.

Hal itu dalam rangka Gebrak Masker PKK, yang sudah dilaunching pada tanggal 17 Agustus 2020 lalu. Penyerahan masker itu diharapkan, masyarakat Desa Asam tetap memperhatikan protokol kesehatan pada setiap kegiatan ataupun ketika keluar rumah.

Selesai kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten HSS beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan kebun terong dan jagung di Desa Asam itu. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya