DLH Kota Banjarbaru Tanam Pohon Dimedian Jalan Trikora

Banjarbaru,KP- Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru melakukan kegiatan tanam pohon di median jalan Trikora sebagai bentuk upaya penghijauan kota di sepanjang Jalan Trikora, Selasa (01/09/2020).

Adapun bibit yang digunakan merupakan hasil dari pembibitan tanaman yang berada di TPA Gunung Kupang dan dengan menggunakan pupuk kompos dari hasil pengolahan dari PDU (Pusat Daur Ulang). Untukjenis pohon yang ditanam median jalan ini yaitu bibit pucuk merah, ketapang kencana dan pohon Palm.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilaksanakan pada Dinas Lingkungan Hidup saja tetapi di semua SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Dengan ikut memberikan kontribusi dengan menanam pohon, Kami pun mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan penghijauan,” ujar Sirajoni.

Kepala DLH Kota Banjarbaru Sirajoni juga mengatakan untuk kegiatan penanaman pohon tidak hanya dilaksanakan sebatas pada acara seremonial saja,namun bisa pada setiap ada kesempatan yang tersedia. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya