Empat Pansus Kunker Luar Daerah

Banjarmasin, KP – Empat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah secara serentak pada 14-16 September 2020.
“Empat Pansus melakukan kunker ke luar daerah,” kata Sekretaris DPRD Kalsel, AM Rozaniansyah, yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/09), di Banjarmasin.


Rozaniansyah mengungkapkan, Pansus Raperda Desa Wisata melakukan studi komparasi dan pemantapan terhadap materi substansi maupun redaksional Raperda Tentang Desa Wisata ke Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan Pansus Raperda Pengelolaan Hutan melakukan studi komparasi ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berita Lainnya
1 dari 1.418
Loading...


“Studi komparasi ini dalam rangka pembahasan Raperda Tentang Pengelolaan Hutan,” tambah Nunung, panggilan akrab Rozaniansyah.


Kemudian, Pansus Raperda tentang Rencana Pengembangan Pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) melakukan studi komparasi ke DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


“Pansus Raperda Penanggulangan Dampak Bencana Non Alam melakukan studi komparasi ke Dinas Sosial Jawa Timur dalam rangka pemantapan substansi dan materi Raperda tersebut, terutama menyangkut wabah penyakit,” jelasnya.


Lebih lanjut, Sekwan menyampaikan setelah kembali dari kunker tersebut, anggota DPRD Kalsel akan menggelar rapat Badan Musyawarah yang dijadwalkan pada minggu ke 3 bulan September.


“Rapat Banmus itu untuk sementara masih direncanakan tempatnya karena menyikapi perjalanan APBD Perubahan 2020 dan APBD Murni Tahun 2021,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya