Forum Anak Banjarbaru Mitra Pemerintah Selesaikan Permasalahan Anak

Banjarbaru,KP- Forum Anak Daerah adalah 2P (Pelopor dan Pelapor) sebagai forum anak yang mampu menyuarakan suara anak, Minggu (06/09/2020)

Bahkan terapat 24 indikator pemenuhan hak dan perlindungan anak yang tercermin secara garis besar tercermin dalam lima cluster hak anak, yang terdiri dari hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehata dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kekiatan budaya, dan perlindungan bagi 15 kategori anak.

Forum Anak Daerah yang merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaika permasalahan anak. Untuk tingkat nasional dikenal sebagai Forum Anak Nasional (FAN) merupakan organisasi anak dibawah binaan Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Ketuan FAD Nibrasia Muhammad Nafis, menjelaskan organinsasi ini sebagai penjembatan komunikasi dan interaksi untuk anak-anak dan pemerintah dalam rangka pemenuhan hak anak.

“Forum ini bisa dikatakan sebagai pertemuan kelompok anak-anak untuk kegiatan yang positif” Jelas Nibrasia.

NIbrasia menjelaskan Forum ini sudah ada sejak lima tahun yang lalu dengan keanggotaan sekitar 30 orang se-Kota Banjarbaru. Dengan usia keanggotan 0-18 tahun, dengan persyarakatn merukapan keinginan sendiri dan adanya surat persetujuan dari orangtua.

Saat ini FAD tengah mensosialisasikan Kampanye kesekolah dan tempat umum yangmegangkat tema pernikahan dini, bullying, dan yang lainnya. Melalui forum ini dirinya berharap anak-anak dapat berpartisipasi dan mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya