Gebrak Masker Batola, PKK Provinsi Bantu 25 Ribu Masker

Marabahan, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor beserta rombongan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dalam rangka Sinergi Pembinaan Rutin Pelaksanaan Gebrak Masker di Kabupaten Barito Kuala (Batola), belum lama tadi.

Kehadiran rombongan disambut Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta jajaran pengurus baik kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

Dalam pertemuan yang digelar di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola ini Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah memberikan 25 ribu masker yang diterima Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor secara simbolis dalam kaitan pembinaan sekaligus mendukung gerakan Gebrak Masker.

Masker yang diterima Ketua TP-PKK Batola selanjutnya dibagikan kepada 17 PKK kecamatan se-Batola masing-masing sebanyak 1.480 lembar untuk dibagikan ke masyarakat. Ketua TP-KK Batola juga memberikan Alat Peraga Edukasi (APE) Kit BKB (Bina Keluarga Balita) kepada 10 desa lokus stunting di Batola.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, Gebrak Masker ini merupakan program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai tingkat Pusat hingga dasa wisma.

Tujuannya, sebutnya, sebagai salah satu upaya mendukung pencegahan penularan Covid-19 dan memutuskan mata rantai penularan virus corona. Di samping masyarakat juga diingatkan untuk taat kepada protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Raudhatul menjelaskan, pembagian masker sebenarnya sudah sering dilaksanakan. Namun karena masa pandemi masih berlangsung dan tidak diketahui kapan berakhirnya maka jajaran TP-PKK terus memperkuat kegiatan melalui program Gebrak Masker.

Berita Lainnya
1 dari 182

“Kita berharap melalui aksi yang digelar masyarakat semakin disiplin dan membiasakan diri dengan memakai masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah,” harap dia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu menjelaskan, selama ini TP-PKK Batola sudah banyak melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat termasuk menggelar aksi-aksi pembagian masker di pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Wanita ramah itu juga menyebutkan, TP-PKK Batola akan terus melakukan sosialisasi himbauan agar masyarakat memahami arti penting dari protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat mematuhi himbauan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain dilakukan TP-PKK Kabupaten Batola, sebut Saras, TP-PKK kecamatan dan desa juga melaksanakan kegiatan yang sama.

“Kemarin (Selasa, 22/09/2020), Kecamatan Alalak mengadakan 10 ribu masker yang berasal dari dana desa untuk di bagi-bagikan ke masyarakat,” paparnya.

Saras juga berharap melalui kegiatan Gebrak Masker ini akan semakin memberikan pemahaman masyarakat akan pentignya penggunaan masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga mengharapkan kerja sama stakeholder untuk bersatu padu bahu membahu dalam upaya bersama-sama menekan penyebaran Covid-19. “Kita semua harus bergandengan tangan dalam mensosialisasikan gerakan memakai masker di daerah kita,” ucapnya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya