Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Gita Tyas Pimpin Gebrak Masker di Simpang Empat-Pengaron

×

Gita Tyas Pimpin Gebrak Masker di Simpang Empat-Pengaron

Sebarkan artikel ini
BAGI MASKER - Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas bagikan masker ke masyarakat. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Tim Penggerak (TP) PKK Banjar kembali menggelar pembagian masker dalam rangka Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker), di Kecamatan Simpang Empat dan Pengaron, kemarin.

Kegiatan Gebrak Masker ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo tentang keterlibatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga untuk perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19.

Android

Gebrak Masker kemarin dipimpin Wakil TP PKK Banjar Nur Gita Tyas yang langsung membagikan masker pada warga setempat. Dia mengatakan, Gerakan memakai masker tersebut bertujuan membantu masyarakat dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Terkait prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini, dijelaskannya, semua TP PKK Kabupaten dan Kecamatan aktif dalam pelaksanaannya di lapangan. Dia pun yakin peran seorang ibu dan kader PKK, sangat strategis melakukan sosialisasi.

”PKK melalui kader di Desa maupun Kelurahan, dapat menjangkau dan melibatkan banyak warga untuk menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari serangan virus,” tandasnya.

Dia pun berharap masyarakat patuh menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya, sehingga dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain.

”Penggunaan masker dibutuhkan agar masyarakat waspada dan tidak meremehkan pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini,” tandasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan