Hindari Klaster Pilkada, Dua Balon Pilgub Kalsel Sepakat Jaga Keselamatan

Banjarmasin, KP – Kontestan Pilkada 2020 tidak hanya dituntut menjaga keamanan selama pesta demokrasi, namun juga diwajibkan menjaga keselamatan semua yang terlibat pada masing-masing bakal calon (balon) dari ancaman tertular covid-19.


KPUD Provinsi Kalsel tidak menghendaki munculnya klaster pilkada, oleh karena itu ke dua pasangan balon gubernur dan wakil gubernur menandatangani kesepakatan menjaga keselamatan kubu masing-masing.


Ketua KPU Kalsel Sarmuji menerangkan agenda penandatanganan pakta integritas, Kamis (10/9) benar-benar dilaksanakan oleh setiap kandidat serta masing-masing pendukung. Ia berharap pelaksana Pilkada 2020 tak menimbulkan kluster baru.

Berita Lainnya

Kampanye Pilkada di Masa Pandemi Lewat Medsos

1 dari 1.056
Loading...

“Para penyelenggara pemilu selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan,” pungkasnya.


Pada penandatangan pakta integritas tersebut pasangan balon petahanan Sahbirin Noor – Muhidin (BirinMu) hadir ke duanya, sedangkan pasangan H. Denny Indraya-Difriadi (H2D) hanya dihadiri Difri.


“Kita tetap melaksanakan Pilkada tetapi kita harus disiplin tingkat tinggi terlepas dari Covid-19. Mudahan-mudahan Allah menyelamatkan kita berataan (semua), aamin Allahu Akbar,” ujar Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.


“Kita harus bersama-sama berjuang menghindari Covid-19. Saya kira bagus kegiatan ini, program ini harus kita dukung agar terbangun masyarakat yang sehat,” timpal Difriadi.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya