Ijazah Belum Dilegalisir, Berkas Pendaftaran Ibnu – Arifin Tetap Diterima

Banjarmasin, KP – Pasangan Ibnu Sina – Arifin Noor mendaftar sebagai bakal pasangan calon (Bacalon) walikota dan wakil walikota ke Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Banjarmasin di hari pertama, Jumat (04/09/2020).

Dari hasil verifikasi berkas pendaftaran yang dilaksanakan KPU, ditemukan ada yang masih belum lengkap. Yakni, salah satu ijazah dari pasangan itu masih ada yang belum dilegalisir.

“Salah satunya adalah ijazah yang belum berlegalisir,” ungkap Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah usai menerima pendaftaran Ibnu – Arifin di Kantor KPU Banjarmasin di Jalan Perdagangan.

Saat ditanya ijazah siapa yang masih belum dilegalisir tersebut? Rahmiati tak bisa membeberkannya. “Ijazah salah satu dari pendaftar. Ketinggalan mungkin,” katanya.

Kendati demikian, Rahmiati memastikan bahwa pendaftaran Ibnu – Arifin tetap diterima KPU. Sebab, berkas tersebut bukanlah hal yang substansial dari syarat pendaftaran calon. 

“Kami sudah memverifikasi dan sudah dinyatakan diterima. Meskipun ada yang harus dilengkapi. Tapi itu bukan substansi Pendaftaran itu diterima atau ditolak,” jelas Rahmiati.

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

Lebih lanjut, dijelaskan Rahmiati bahwa, berkas tersebut harus segera dilengkapi. Adapun tenggat waktunya, paling lambat pada 11 September nanti. “Itu bisa diterima di syarat perbaikan sampai tanggal 11 September,” bebernya.

Adapun Ibnu Sina, yang saat ini juga menjabat sebagai Walikota Banjarmasin usai proses pendaftaran mengungkapkan, mereka sudah mengantongi tanda terima pendaftaran sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota dari KPU.

“Kami sudah menerima tanda terima bahwa seluruh proses pendaftaran sudah diterima,” kata Ibnu didampingi Arifin.

Ibnu pun tak menampik bahwa berkas yang diserahkan ada yang belum lengkap. Namun begitu, menurut hal itu tak jadi masalah. Sebab bisa dilengkapi belakangan.

“Kemudian yang sifatnya perseorangan itu bisa menyusul. Tapi syara bersama yang utama itu sudah lengkap,” bebernya.

Selain itu Ibnu-Arifin juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara pemilu baik KPU maupun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) yang turut membantu kelancaran proses pendaftaran.

“Sehingga di hari pertama pendaftaran kami Ibnu Sina dan Arifin Noor dan seluruh penduduk partai politik, beserta dukungan para alim ulama Alhamdulillah diterima pada hari ini,” tukasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya