Kejurprov Dayung 2020
Banjarmasin dan Batola Rebut gelar Juara umum

Banjarmasin, KP – Kontingen dayung Kota Banjarmasin, dan Barito Kuala berhasil merebut gelar juara umum untuk Kelompok Senior dan Kelompok Junior, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2020 yang dilangsungkan di Sungai Andai Banjarmasin, dari tanggal 1 sampai 6 September 2020.

Di kelompok senior, pedayung Banjarmasin yang dikomandani Donny Wiryawan, merebut 12 emas, Batola 10 emas dan Kabupaten Banjar 2 emas, jelas Ketua PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kalsel, H Achadiyat Sugian.

Emas dayung Banjarmasin disumbang K1-1000M putera,2000M putera, C1-1000M putera.

K1-500M putri, K2-500M puteri, K1-200M putera dan 200M puteri.

Sedangkan Batola menguasai perolehan medali Junior dan U-15. Juga di nomor berrgengsi Perahu Naga, merebut 2 emas crew putera dan 12 crew pueri. Banjarmasin hanya menyabet gelar 1000 M mix 22 crew.

Berita Lainnya
1 dari 248

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Kalsel Kalsel mengaku puas dengan performa para pedayung Kalsel yang diproyeksikan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Ini lantaran mereka mendominasi podium gelar juara pertama dan kedua di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung Senior-Junior Kalsel 2020 yang berakhir Ahad (6/9) di Sungai Awang Banjarmasin.

Sekretaris Umum Pengprov PODSI Kalsel, Donny Wirawan menjelaskan prestasi para pedayung PON Kalsel di Kejurprov membuktikan kemampuan mereka. “Ini menandakan hasil latihan mereka selama ini tidak sia-sia. Sebelumnya, mereka memang ditargetkan harus jadi juara,” ujar Donny.

Ditambahkan Donny, para pedayung PON Kalsel nantinya juga akan dievaluasi pasca Kejurprov ini. “Ada beberapa catatan yang harus disampaikan kepada para pedayung. Terutama berkaitan dengan teknik dan endurance yang harus semakin disempurnakan,” sambungnya.

Sementara itu, M Faisal, pedayung PON Kalsel menuturkan sangat senang bisa berkompetisi di Kejurprov Dayung Senior-Junior Kalsel 2020. “Alhamdulillah, saya juara di Kayak 200 meter dan Kayak II 1000 meter. Ini semua berkat bimbingan pelatih,” sebutnya.

Diceritakan Faisal, walaupun cukup memuaskan hasil Kejurprov ini dinilainya tetap jadi evaluasi ke depan. “Saya bertekad semakin disiplin berlatih. Serta, terus menjaga kondisi, supaya tetap fit,” ujarnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya