Kesan Kumuh Pemukiman Desa Rampa Akan Ditata Jadi Asri

Kotabaru, KP – Desa Rampa di Kotabaru, yang khasnya pemukiman diatas pinggiran laut, pada awalnya hanya dihuni oleh suku Bajao, namun semakin kesini, beragam suku turut meramaikan ikut membangun. Namun sayangnya bangunan mereka tidak tertata dengan baik, sehingga nampak dari luar (dari laut), suatu pemukiman yang kumuh.

Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara yang berada di tengah Kota Kabupaten, menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten, dan diprogramkan akan di tata rapi an asri.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, sebelum menyatakan dirinya cuti untuk mengikuti pemilihan bupati Kabupaten Kotabaru periode tahun 2020-2025 sebagai Petahana, menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rampa Indah, didampingi oleh ketua TP PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, dihadiri Forkopimda, Kepala SKPD, BUMD, Camat Pulau Laut Utara, Camat Pulau Laut Sigam Forkopimca, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan serta Masyarakat Desa Rampa.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya, peletakan batu pertama untuk Pembangunan Rampa Indah Ini bisa terlaksana sekarang,”ucap H Sayed Jafar. Kemudian melanjutkan

Berita Lainnya

Kotabaru Gelar Upacara Hari Santri Nasional

1 dari 128

“Desa Rampa ini nantinya bukan hanya dibangun rumah, melainkan juga akan dibangun jembatan serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat Desa Rampa. Kita akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan Desa Rampa ini menjadi Indah penataannya, kebersihannya serta fasilitas air bersih dan penerangan,” jelasnya.

Bupati Kotabaru juga berharap semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar dan selesai pada waktu yang telah ditentukan serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru khusunya masyarakat Rampa.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kooodinasi awal dengan stakeholder terkait di Kabupaten Kotabaru.

“Koordinasi awal akan kami lakukan dengan stakeholder di Kotabaru, serta kami meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kotabaru agar pembangunan ini berjalan lancar dan semoga nantinya Desa Rampa bisa menjadi ikonik Kabupaten Kotabaru,” tutur Dardjat.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan beberapa bantuan secara simbolis, diantaranya Sertifikat gratis kegiatan DAK Integritas, Buku Tabungan Bank Kalsel untuk Bantuan Perumahan Swadaya, Buku Tabungan Bank BNI untuk Bantuan Stimulan Prumahan Swadaya serta 2 Buah Spead Boat (Pusling air) untuk Puskesmas Marabatuan dan Puskesmas Sungai Bali. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya