Lahan Bermasalah, 2 Titik Jalan Tol Bandara Belum Diaspal

Banjarmasin, KP – Akibat adanya permasalahan ganti rugi dengan pemilik lahan, pembangunan jalan tol menuju Bandara Syamsuddin Noor kini terganggu. Sehingga saat ini jalann tersebut masih belum diaspal dengan mulus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kalimantan Post, lahan yang bermasalah tersebut masing-masing memiliki panjang 225 meter dn 200 meter.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, pihaknya sudah mengadakan pertemuan bersama para pemilik lahan, namun belum menemukan hasil yang disepakati.

“Di titik itu ada permasalahan lahan karena pemilik memiliki alasan untuk menolak kelanjutan pengerjaan. Kita sudah mengadakan rapat beberapa kali dengan pemilik lahan,” ungkapnya pada awak media usai mengikuti prosesi pengukuhan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kabupaten Kotabaru di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (26/09) siang.

Berita Lainnya
1 dari 1.625

Menurutnya, bagi warga yang masih menolak lahannya untuk diganti rugi, ia mempersilahkan untuk memproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kalau mau menggugat silahkan, kitaakan proses sesuai ketentuan,” ujarnya.

Pria dengan sapaan Roy ituenegaskan, bahwa pihaknya siap untuk membayar ganti rugi lahan yang bermasalah tersebut, namun dengan catatan sudah ada putusan pengadilan yang sah.

“Kalau sudah ada putusan pengadilan yang mengharuskan kita mengganti rugi, yaa kita sebagai pemerintah harus bayar,” tukasnya.

Dengan kondisi badan jalan yang belum selesai dibangun itu, membuat jalan tersebut sering digenangi air dan berlumpur jika turun hujan. Sehingga Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan itu mengjimbai kepada masyarakat agar berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.

“Bagi pengguna jalan yang lewat disana agar lebih hati-hati, jangan ngebut, khususnya di area yang belum teraspal dengan sempurna,” pungkas Roy.(Zak/KPO

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya