MAPPI Sukses Gelar Pemilihan virtual

Banjarmasin, KP – DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalselteng sukses selenggarakan pemilihan virtual Dewan Pengurus Nasional (DPN) Dewan Pengawas Keuangan (DPK) dan Dewan Penilai (DP), Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 tahun 2020, Minggu (20/9).

Agenda empat tahunan itu sengaja dilaksanakan secara virtual di 26 lokasi Pemilihan (lopem) seluruh Indonesia akibat pandemi Covid-19.

“Ini Munas MAPPI pertama secara virtual oleh hampir 6000 peserta di seluruh Indonesia. Sementara di wilayah Kalselteng ada 47 anggota yang punya hak suara dan di Kalimantan ada 4 Lopem,” ujar Ketua Lopem 16 Musyawarah MAPPI, Sahrial Ferdiansyah, hotel Nasa, kemarin.

Ferdiansyah menerangkan tak semua anggota MAPPI punya hak suara. Mereka di terverifikasi berdasarkan jenjang atau tingkatan.

Berdirinya MAPPI dilandasi oleh keinginan untuk untuk ikut berpartisipasi mengisi pembangunan nasional umumnya dan pembangunan ekonomi khususnya guna menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Berita Lainnya
1 dari 485

Dimana pengabdian profesi penilai dalam pembangunan nasional yang pada hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya akan meningkat dengan adanya pembinaan dan pengembangan profesi tersebut.

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan dimaksud perlu adanya wadah yang mewakili profesi Penilai Indonesia secara keseluruhan dalam kedudukan masing-masing sebagai perorangan.

Menyadari hal tersebut diatas, maka pada 20 Oktober 1981, bertempat di Gedung Bursa Efek Jakarta, Jalan Merdeka Selatan No. 41, Jakarta Pusat, dibentuklah Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), yang merupakan Asosiasi Profesi di Indonesia, yang khususnya mewadahi profesional yang berkecimpung dalam Profesi Penilai dengan jumlah anggota saat ini kurang lebih 3.500 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Di dunia internasional, MAPPI dikenal dengan nama Indonesian Society of Appraisers disingkat ISA. Pengurus Pusat MAPPI berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia, dengan kantor sekretariat di Jalan TB Simatupang Kav 18, Jakarta Selatan.

Sementara di Kalsel dan Kalteng, MAPPI terbentuk pada 2015 hingga sekarang. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya