Noormiliyani Sabet Anugerah TOP Pembina BUMD 2020

Marabahan, KP – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali menerima penghargaan nasional. Anugerah yang diraih kali ini sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Ia dinilai berhasil membina PT. BPR BATOLA.

Penghargaan diberikan dalam acara TOP BUMD Awards 2020 di The Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta Jalan Gatot Subroto Kuningan Jakarta, belum lama tadi. Dalam kesempatan ini PT. BPR BATOLA meraih 4 award yakni sebagai Top Pembina BUMD (Bupati Barito Kuala), Top of the Top BUMD 2020, Top BUMD Awards 2020 Sektor BPR Bintang 5, dan Top CEO BUMD 2020 (Dirut PT. BPR BATOLA Bahrani).

Sebagai catatan, penghargaan kategori TOP Pembina BUMD, diberikan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan di predikat bintang tertentu dengan dasar penilaian bahwa keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungannya selaku kepala pemerintahan.

Sementara predikat Bintang 5 (ekselen/luar biasa) yang diraih Dirut PT. BPR BATOLA selain dinilai memiliki pencapaian kinerja, kepemimpinan dan manajemen yang baik serta selaras dengan visi BUMD juga telah melakukan inovasi/perbaikan yang berkelanjutan dan didukung teknologi informasi, memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi daerah serta layak untuk dijadikan contoh (benchmark) bagi BUMD yang lain.

Berita Lainnya

Kodim 1005 Luncurkan Tim Mobile

1 dari 168
Loading...

Penghargaan Top BUMD ini sebagai pemacu bagaimana BUMD yang ada di Kalsel, khususnya Barito Kuala, bisa memberikan manfaat dan kontribusi terhadap masyarakat luas.

Ketua Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani pada acara bertema “Kinerja BUMD Hebat, Ekonomi Daerah Melesat” itu menerangkan, tujuan dan harapan diselenggarakannya Top BUMD Awards ini di antaranya untuk membangun ekonomi Indonesia melalui percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan cara meningkatkan jumlah BUMD-BUMD hebat yang kinerjanya handal.

Dengan begitu diharapkan semakin banyak bermunculan BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usaha agar kinerja dan layanan terus meningkat. Sehingga BUMD-BUMD hebat dapat lebih berkontribusi dalam pembagunan ekonomi di daerah maupun nasional.

Ketua Dewan Juri, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA mengatakan, keberadaan BPR mengemban tugas yang mulia dengan cara melakukan pemberantasan rentenir secara konsisten karena menghindarkan masyarakat ekonomi kelas bawah dari jeratannya yang mengenakan bunga pinjaman hingga puluhan bahkan ratusan persen.

“Kehadiran BPR dalam pemberantasan renternir, harus kita dukung dan kita apresiasi karena itu adalah salah satu upaya nyata untuk mendorong masyarakat bawah menjadi naik kelas, dan tidak terjebak dalam jeratan kemiskinan yang berkelanjutan,” ungkapnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya