Paman Birin bagikan bonus
Untuk Atlet Berprestasi

Gubernur Paman Birin membagikan bonus untuk atlet dan pelatih berpretasi nasional dan internasional, total Rp600 juta.

Banjar, KP – Para atlet berprestasi Kalimantan Selatan diguyur bonus. Pemberian tersebut langsung dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, didampingi Ketua DPRD Kalsel DR Supian HK, Kadispora Hermansyah dan unsure Forkompimda Kalsel, Sabtu(19/9) pagi di Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Masih rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel membagikan bonus untuk atlet berprestasi pada ajang nasional dan internasional.

“Secara keseluruhan, bonus yang dikucurkan sebesar Rp600 juta untuk atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Termasuk para pelatih,” ungkap Kadispora Kalsel, Hermansyah kepada wartawan.

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih, para putra dan putri terbaik Kalsel di ajang olahraga baik itu SEA Games, Pornas Korpri, Pomnas, Popnas, Peparpenas, dan Fornas.

Berita Lainnya
1 dari 248

Bonus itu terbagi atas, atlet Sea Games dengan total Rp225 juta, Pornas Korpei Rp63.750.000, Pomnas Rp38 juta, Popnas Rp65 juta, Peparpenas Rp11 juta dan Fornas Rp146 juta.

Untuk diketahui, penerima bonus kali ini sebanyak 108 atlet dan 26 pelatih/asisten asal Kalsel yang berlaga pada ajang Sea Games, Pornas Korpri, Pomnas, Popnas, Peparpenas maupun Fornas.

Berdasarkan capaian prestasi atlet asal Kalsel tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap putra dan putri terbaik banua ini mampu meningkatkan prestasinya.

“Kepada atlet yang belum berhasil mendapatkan medali agar terus berlatih dan termotivasi dalam pencapaian prestasi yang lebih baik lagi pada event-event nasional maupun internasional,” kata Paman Birin.

Acara pemberian bonus tersebut, bersamaan dengan kegiatan pembukaan Festival Pencak Silat Budaya Kuntaw oleh Guenur Paman Birin, yang ditandai dengan pemukulan babun (gendang tradisional Kalsel) bersama Ketua DPRD Supian HK, yang juga menyerahkan sebuah keris pusaka kepada Gubernur Kalsel.

Festival Silat Budaya diikuti 340 pendekar dari 34 perguruan di 13 kabupaten/kota di Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya