Pasangan Birin – Muhidin Tiba Lebih Awal di KPU Kalsel

Banjarmasin, KP – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor – Muhidin tiba lebih awal di Kantor KPU Provinsi Kalsel pada Sabtu (5/9/2020) pagi.

Pasangan yang dikenal dengan jargon ‘Banua Bergerak’ tiba pada pukul 08:25 Wita, lebih awal daripada yang dijadwalkan sebelumnya yakni pada pukul 09:00 Wita.

Pasangan ini tidak datang sendiri, mereka didampingi oleh sejumlah pimpinan partai politik di Kalsel. Seperti Sekretaris DPD Golkar Kalsel H. Supian HK, Sekretaris DPD PDIP Kalsel M. Syaripuddin, Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan lain-lain.

Tak memakan waktu lama, rombongan memasuki gedung KPU Kalsel untuk kemudian menyerah berkas pendaftaran untuk maju di Pilgub Kalsel. Sementara itu, baik relawan maupun awak media saat ini tengah menunggu di halaman Kantor KPU.

Berita Lainnya

Covid Kalsel Sudah Lampaui 10 Ribu

1 dari 1.080
Loading...

Pasangan Birin-Muhidin sendiri diusung oleh sebagian besar partai politik. Selain Golkar dan PAN, keduanya juga diusung oleh PKS, PKB, PDIP dan Partai Nasdem.

Sebelumnya, pasangan ini menyelenggarakan sala subuh berjamaah serta zikir bersama dan sholat hajat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kemudian, pasangan Paman Birin – Muhidin melanjutkan agenda selanjutnya yakni deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Taman 0 KM.

“Paman Birin – Muhidin adalah jawaban untuk Kalsel 5 tahun ke depan. Kalsel sebagai gerbang ibukota di masa depan harus memiliki pemimpin yang paham betul kondisi banua kita ini,” singkat kata Ketua Tim Pemenangan, Rifqi Karsayudha usai pendeklarasian tersebut.(Zak/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya