Pasien Sembuh Terus Meningkat
Fasyansus Tala Kini Nihil Pasien Covid-19

Pelaihari, KP – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut, setelah selama beberapa bulan fasilitas layanan khusus (fasyansus) covid-19 dihuni puluhan bahkan sempat hingga 200-an orang, tempat itu akhirnya kini tidak ada lagi pasien yang dirawat.

“Sejak Kamis kemarin fasyansus kosong atau tidak ada lagi pasien,” sebut H Amy Hasan, koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2)/Fasyansus Covid-19 Tala, Minggu (27/9/2020).

H Amy Hasan mengatakan pada Kamis kemarin tercatat enam orang pasien yang sembuh dan dipulangkan. Itu merupakan pemulangan terakhir. Sebarannya yakni dari Kecamatan Pelaihari empat orang. Tepatnya, dua orang dari Kelurahan Angsau dan dua orang dari Desa Atuatu. Lalu dari Kecamatan Jorong satu orang yakni dari Desa Karangrejo.

“Kemudian dari Kecamatan Batibati satu orang yakni dari Desa Padang,” Jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

Sementara itu data terkini pada GTP2 Covid-19 Tala hingga pagi ini jumlah total kasus konfirmasi positif covid-19 Tala sebanyak 987 orang.

Dari angka itu, yang menjalani perawatan tersisa 60 orang atau enam persen. Sebagian besar dirawat di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Kemudian pasien yang telah sembuh sebanyak 902 orang atau 91 persen. Meninggal 25 orang atau tiga persen, suspek satu orang, probable nihil, dan kontak erat juga nihil.

Pada Minggu kemarin tercatat ada penambahan dua kasus baru positif covid-19 yakni dari Kecamatan Jorong. Selain itu juga ada pasien sembuh satu orang yang juga berasal dari Kecamagan Jorong. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya