Iklan
Iklan
Iklan
Barito Utara

Pemkab Barut Ikuti Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2020

×

Pemkab Barut Ikuti Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2020

Sebarkan artikel ini
RAKORNAS - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra bersama jajarannya saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 secara virtual, Rabu (22/9) di rumah jabatan bupati setempat. (KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 secara virtual, Rabu (22/9) di rumah jabatan bupati setempat.

Rakornas tersebut, dalam rangka peningkatan akutabilitas dan transparasi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

Android

Sementara tema yang diusung yakni “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional”.

Dalam Rakornas ini Pemkab Barito Utara dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan/Dinas terkait secara virtual dirumah jabatan Bupati Muara Teweh dan juga diikuti Walikota, Bupati se-Kabupaten/Kota di Indonesia serta undangan lainnya.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 (Rakernas AP) yang merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan Keuangan Negara secara berkelanjutan.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara menghadapi tantangan untuk dapat mensinergikan pengelolaan Keuangan Negara dengan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selanjutnya, usai kegiatan Rakornas dalam wawancara dengan Wakil Bupati mewakili Bupati H Nadalsyah mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada semua unsur dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Barito Utara yang telah mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah bersama-sama mempertahankan WTP 5 kali berturut-turut di tahun 2019 serta Barito Utara bisa masuk sebagai 189 Kabupaten se-Indonesia, ini menjadi kebanggan untuk kita semua dan di tahun 2020 kembali Kabupaten Barito Utara bisa mempertahankan WTP yang ke-6 kali,” tukasnya. (asa/K-10)

Iklan
Iklan