Pemkab Tanbu Ikuti Webinar Pengembangan Grand Design Pembangunan Kependudukan

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ikuti Webinar Pengembangan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045, di Digital Live Room (DLR) Kamis, 17/9.2020.

Kegiatan yang dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy,dihadir Plt Asisten Administrasi Umum Ikhsan Budiman, didampingi Kepala Disdukcapil Eka Saprudin dan Kepala DKBP3A Narni.

Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir saat membuka mengatakan, keberhasilan tumbuh sebuah generasi yang baik yaitu, 1000 hari awal kehidupan ini akan sangat menentukan kualitas seperti apa manusia Indonesia menjadi manusia.

Berita Lainnya
1 dari 291

“1.000 hari awal kehidupan merupakan tolak ukur berhasil atau tidaknya kita menyiapkan generasi yang memiliki komitmen untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Selanjutnya Muhadjir Effendy menambahkan, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas merupakan investasi untuk menghadapi masa depan, sedangkan sumber daya alam tidak akan punya makna. Karena sumber daya alam pada akhirnya akan habis.

Seandainya masih diperbaharui pun juga punya keterbatasan tanpa ada tangan-tangan yang cerdas, tangan-tangan yang kreatif,” katanya.

Pemerintah mengharap nantinya di tahun keemasan 100 tahun Indonesia Merdeka yaitu tahun 2045, tangan-tangan yang punya karakter ini seyogyanya harus memiliki tujuan untuk kemajuan bangsa. (rel)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya