Pendaftar Pertama, Berkas Martinus-Jaya Dinyatakan Lengkap

Banjarbaru, KP – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan, mendaftar di KPUD Banjarbaru, Jumat (4/9). Ketua DPW PAN Kalsel yang juga bakal calon Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin, mendampingi pendaftaran pasangan dengan jargon Melanjutkan Amanah tersebut.

“Hari ini seluruh berkas syarat pencalonan pasangan Martinus-Jaya sudah dinyatakan lengkap. Selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan lagi untuk memastikan keabsahan berkas tersebut,” kata Ketua KPUD Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat.

Usai menyelesaikan proses pendaftaran, duet Martinus-Jaya disambut hangat oleh para kader partai dan relawan pendukung yang hadir.

Haji Martinus mengaku pihaknya memang berencana untuk mencatatkan diri sebagai pasangan pertama yang mendaftar di KPU Banjarbaru. Hal ini juga sebagai bukti bahwa dirinya bersama Jaya telah matang dalam persiapan pencalonan.

“Alhamdulillah kelengkapan berkas kita sudah diterima KPU. Selanjutnya kita akan melalui tes kesehatan hingga nantinya penetapan hasil pendaftaran dan pengambilan nomor urut. Jika proses ini selesai, baru kita melakukan kampanye,” katanya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Disisi lain, Darmawan Jaya Setiawan, berharap momentum pendaftaran ini dapat menjadi semangat secara personal dan organisasi. Ia juga menegaskan ihwal komitmennya untuk memperjuangan dan melanjutkan program-program yang telah diusung almarhum Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2020.

“Kita ingin melanjutkan apa yang sudah dikerjakan bapak Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Rencana yang belum terealisasi selama kepemimpinan almarhum menjadi komitemen saya dan pak Martinus untuk memperjuangkannya lagi,” tegas Jaya.

Sementara itu, H Muhidin, menambahkan pihaknya tetap konsisten mendukung Martinus-Jaya meski sebelumnya PAN memilih Nadjmi-Jaya. Ia bercerita sesaat setelah Nadjmi meninggal Jaya menghubunginya.

“Pak Jaya kontak saya bagaimana dengan PAN apakah tetap mendukung dirinya atau bagaimana. Lalu saya bilang disiapkan saja dulu siapa yang maju,” ujar Muhidin.

Setelah itu Jaya kembali berkoordinasi dengan Muhidin menyatakan bahwa dirinya tetap menjadi wakil dan wali kotanya, Haji Martinus. “Ternyata pak Jaya ini orangnya rendah diri beliau tetap memilih jadi wakil, atas pertimbangan itu saya bilang tetap mendukung beliau. Mudah-mudahan Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya Martinus-Jaya, Gubernur dan Wakil Gubernurnya, Sahbirin-Muhidin,” ujarnya. (mns/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya