Penumpang Kapal Fery Pun Kena Razia Masker

Maseran mengaku kaget melihat anggota menghampiri dirinya dan tak menyangka ada razia masker

BANJARMASIN, KP – Sasaran penegakan disiplin penggunaan masker juga menyasar pelabuhan penyeberangan. Adapun tempat yang didatangi petugas yakni, Dermaga Banjar Raya, Tambatan Kapal Banjar Raya dan Dermaga PT Insan Bonafide, Selasa (8/9/2020), sekitar pukul 16.00 WITA.

Pada patroli sambil membagikan masker yang dilakukan Anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin ini, satu calon penumpang bernama Maseran kedapatan tidak memakai masker, saat di Pelabuhan Dermaga Fery Penyeberangan Banjar Raya- Sungai Lauk.

Warga bertempat tinggal di Desa Luak Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) ini kemudian mendapat teguran tertulis dan diberi masker gratis oleh anggota.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Maseran mengaku kaget melihat anggota menghampiri dirinya dan tak menyangka ada razia masker. “Kaget saat kedapatan tak punya masker, ternyata ada razia masker dilakukan di bantaran pelabuhan maupun kapal yang dilakukan Satpolair,” katanya.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara mengatakan, pelanggar perwali itu merupakan salah satu dari lima warga tak Disiplin dalam Protokol Kesehatan (Prokes) Penegakan Hukum Pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Bagi yang tak pakai masker juga kita beri warga itu masker gratis,” sebutnya.

Menurut dia, Satpolair Polresta Banjarmasin mendapatkan perintah Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIk MH, sehingga turut menggelar razia atau penindakan masker di Banjar Raya dengan Titik Koordinat S3°19’14”, 114 °33’40”, Dermaga PT Insan Bonafide dengan Titik Koordinat S3°19’17”, 114 °33’40”. Kemudian lokasi lainnya di Tambatan Kapal Banjarraya Titik Koordinat S3°19’3″, 114 °33’44”.

“Giat tiga tempat, ditemukan beberapa orang tanpa masker. Dan penindakan hanya dilakukan teguran tertulis dan diberikan masker,” ujarnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya