Perajin Sasirangan Balangan
Dibimbing Maju ke Tingkat Nasional

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui klaster sasirangan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Balangan, mengadakan workshop pengembangan inovasi dan pemantapan kualitas produk sasirangan Balangan ke tingkat nasional/internasional, di Aula Bappeda Balangan, Kamis (24/09) kemarin.

Kegiatan workshop akan dibimbing oleh Nabil Salim, fashion desainer Kalimantan Selatan yang juga fashion desainer nasional.

Nabil mengatakan, para perajin di Balangan sangat bersemangat dan pesat sekali, kemauan belajarnya juga luar biasa.

Berita Lainnya
1 dari 309

“Saya bersyukur sekali sebagai desainer sangat membutuhkan sekali perajin, beberapa kali saya datang ke sini perubahan yang saya lihat cukup baik, dukungan pemerintahnya juga luar biasa, serta hasilnya luar biasa,” ujar dia.

Menurut dia, sebagai desainer yang mengangkat kain khas Kalimantan Selatan yaitu sasirangan apalah artinya desainer tanpa seorang perajin dan begitu juga sebaliknya saling membutuhkan.

“Saya mengharapkan dimulai dari hari pertama, kedua, ketiga, serta sampai saya buat percobaan dan pelatihan perubahannya sangat luar biasa, dan sampai detik ini mereka tetap kurang puas mau belajar terus, saya harap terus semangat dan berlanjut, ditingkatkan inovasi dan kesadaran diri perajinnya untuk membuat ide sendiri,” imbuh Nabil selaku nara sumber. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya