Perusahaan Wajib Mempekerjakan Warga Ber- KTP Banjarmasin

Setiap perusahaan dalam menerima karyawan , baik dari luar daerah, Tenaga Kerja Asing (TKA) atau tenaga kerja lokal diwajibkan berkoordinasi

BANJARMASIN, KP – Anggota komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hari Kartono menghimbau agar perusahaan atau investor yang berusaha dan menjalankan bisnisnya di kota ini mengutamakan mempekerjakan warga ber-KTP Banjarmasin.

Kepada (KP), Kamis (10/9/2020 ia mengatakan. mengutamakan mempekerjakan warga Banjarmasin ini sekaligus sebagai pelaksanaan guna mentaati amanat Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin.

Diungkapkan, Perda atas revisi Perda Nomor : 13 tahun 2010 itu awalnya saat diajukan dan dilakukan pembahasan berjudul Perlindungan Tenaga Kerja Lokal (TKL).

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.413
Loading...

Ditegaskannya, dalam aturan ini setiap perusahaan dalam menerima karyawan , baik dari luar daerah, Tenaga Kerja Asing (TKA) atau tenaga kerja lokal juga diwajibkan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Pelanggaran aturan ini terancam akan dikenai sanksi,” ujar anggota dewan dari Partai Gerindra ini.

Lebih jauh Hari Kartono mengemukakan, diterbitkannya payung hukum ini diangap penting , karena dewan menilai perlindungan dan penempatan tenaga kerja lokal di kota ini belum sepenuhnya dilaksanakan secara optimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perda ini juga dibutuhkan kata Harry , sekaligus dimaksudkan dalam upaya untuk mengatasi permasalahan pengangguran di kota ini yang masih tergolong cukup tinggi.

Lebih jauh dijelaskan, dalam penyelenggaraan ketenagakerjaan peran pemerintah kota untuk membangun balai pelatihan tenaga kerja harus dilakukan, sehingga tenaga kerja lokal bisa siap kerja sesuai kebutuhan perusahaan di kota ini. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya