Sat Polair Gandeng Komunitas Rescue Bagikan Masker

Banjarmasin, KP – Mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polresta Banjarmasin, menggandeng para Komunitas Rescue Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan untuk memberikan edukasi dan membagikan 350 masker kepada masyarakat yang tinggal dekat perairan sungai, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Wisata Kampung Hijau Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur, dan di sekitar Perairan Sungai Martapura Banjarmasin.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Latedara, SIK melalui Kanit Harkan, Ipda Sutopo Yuwono yang memimpin giat tersebut menyampaikan, ini upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Covid-19.

“Hal ini merupakan gerakan bersama kami dengan para komunitas untuk mempelopor dan menciptakan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 940

Di kegiatan itu juga disosialisasikan Perwali No 68 tahun 2020, karena bagi yang melanggar ketentuan maka akan ada sanksi yang diberikan.

“Kita tidak hanya melakukan penindakan yang sesuai dengan aturan bersama personel gabungan Kodim 1007/Banjarmasin dan pemerintah kota Banjarmasin, namun Polresta Banjarmasin sendiri dalam pelaksanaan operasi ini juga ada tim yang selalu memberikan imbaun kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Banjarmasin hanya ada 1 zona merah dan 9 zona kuning. Bagi dia, hal tersebut merupakan langkah dan upaya bersama, serta buah hasil dari kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu anggota Komunitas Rescue yang terlibat dalam kegiatan itu menyampaikan, ini merupakan sarana agar memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali selain membagikan masker, juga sebagai sarana edukasi ke masyarakat agar senantiasa selalu masker saat di luar rumah,” tutur Mas Kentung salah satu anggota Komunitas Rescue.

Untuk diketahui kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan dan kerja sama dari Satuan Polair Polresta Banjarmasin dengan Emergency gabungan. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya