Sedikitnya 15 perguruan sudah mendaftar
Mengikuti Pencak silat Budaya
Memeriahkan Haornas di Kiram Park

edikitnya 15 perguruan sudah mendaftar
Mengikuti Pencak silat Budaya Memeriahkan Haornas di Kiram Park

Sedikitnya sudah 15 perguruan yang telah mendaftarkan perguruan dan atletnya untuk mengikuti, Festival Pencak Silat Budaya memeriahkan Haornas 2020

Banjarmasin, KP – Festival Pencak Silat Budaya Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bekerjasama dengan Assosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kalsel, Jumat dan Sabtu (18-19/9/2020) sedikitnya akan diikuti 15 perguruan.

Ajang yang bakal digeber Jum’at dan Sabtu (18-19/9/2020) nanti di Kiram Park, Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, yang telah mendaftar dari berbagai perguruan silat budaya di Banua.

Kadispora Kalsel H Hermansyah, melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, HM Nasir dan Ketua Panitia Pelaksana, Budiono menjelaskan Senin (14/9/2020) saat ini sedikitnya sudah ada 15 perguruan yang mendaftar.

Yang telah mendaftar, yakni perguruan Harimau Muda dan Persikatau dari Kabukaten Banjar, Angkur Putih, Harimau Muda (Kilat Senja), Bunga Sari, PPS Harimau Rajawali dari Tanah Laut.

Kemudian Kompak Borneo A dan kompak Borneo B dari Hulu Sungai Tengah, Samudera Jaya A dan Samudera Jaya B dari Tapin. macan Liar dari Tapin, Macan Liar kabupaten Banjar, Walet Putih dari Barito Kuala, Mawar Mekar dari Hulu Sungai Utara dan Perguruan Bulan Purnama dari Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Kegiatan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 Tahun 2020. Untuk itu panitia meminta keikutsertaan daerah/perguruan untuk mengirimkan pesertanya, agar suasananya menjadi semarak.

“Tempat pendaftaran di Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi,” jelas Budiono.

Pedoman peraturan Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2011 akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah setempat. Golongan umur, adalah gabungan dari golongan anak-anak, remaja, dan dewasa dengan umur 5 – 40 tahun, boleh putra dan putri atau gabungan keduanya.

Lalu jumlah peserta Festival Pencak Silat Budaya adalah antara 5 – 10 orang Per Regu, meliputi gerak yang dinamis dari kategori tunggal (perorangan), ganda (berpasangan), beregu (berkelompok) dan cerita yang bertema dan dalam penampilannya dapat menggunakan property seperti Senjata, yang jenis dan asalnya asli nusantara.

Dalam penampilan, tidak boleh ada unsur gerakan TGR dari versi IPSI. Dalam menggali keranah keaslian budaya daerah, peserta Festival Pencak Silat Budaya agar membawakan teknik asli jurus ciri khas dari perguruannya

Kontingen yang telah mendaftarkan perguruan dan atletnya :

1 Kota BJM : 4

  1. HST     : 2
  2. BALANGAN : 2
  3. TALA     : 3
  4. Kab Banjar : 3
  5. Batola masih : 1
  6. Tambu masih: 1
  7. KTB blum dpt kabar dr Dispora.
  8. Tanjung   : 2
  9. Tapin    : 2
  10. HSU blm
  11. HST blm
  12. BJB blm. (nets/nfr/k-9)
loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya