2 Remaja Diduga Ingin Menyusup, Kapolda: Masih Kita Dalami

Banjarmasin, KP – Di tengah aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam aksi doemonstrasi BEM se-Kalsel, aparat kepolisian berhasil mengamankan beberapa remaja yang diduga merupakan penyusup.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta membenarkan bahwa jajarannya mengamankan dua remaja yang saat diamankan menggunakan pakaian berwarna hitam.

“Sementara ini masih berjalan (pemeriksaan). Ada dua orang yang kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan,” tutur Nico.

Nico sendiri belum bisa memprediksi apakah dugaan penyusup akan bertambah atau tidak. Jenderal bintang dua ini menegaskan, dua remaja ini masih menjalani pemeriksaan.

“Apakah terkait dengan menyusup atau tidak, masih kita dalami,” singkat Irjen Nico.

Berita Lainnya

PENGURUS PUSAT JMSI DIKUKUHKAN HARI INI

1 dari 1.090

Pasalnya, sejauh ini, Kapolda menambahkan, aksi demonstrasi berjalan tertib. Tak ada gesekan baik dari mahasiswa yang berdemonstrasi maupun aparat gabungan yang berjaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian sempat mencurigai 2 orang remaja berpakaian hitam yang terlihat berjalan di area unjuk rasa. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas segera menginterogasi 2 orang remaja tersebut.

Setelah selesai diinterogasi, petugas bermaksud untuk menggeledah barang bawaan 2 orang remaja tersebut.

Alih-alih menunjukkan barang bawaannya, 2 orang remaja tersebut justru lari dari petugas. Dan akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran antara sejumlah petugas dan 2 orang remaja tersebut.

Hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan keduanya di kawasan Pasar Blauran.

Petugas pun bergegas memeriksa identitas 2 remaja tersebut, namun hanya salah satu dari mereka yang membawa identitas diri berupa SIM C atas nama Muhammad Fikrianoor. Sedangkan remaja yang lainnya tidak membawa identitas diri apapun.

Petugas juga menggeledah barang bawaan 2 remaja tersebut dan menemukan minuman keras yang dikemas dalam botol air mineral. Guna pemerikaaan lebih lanjut, petugas membawa 2 orang remaja tersebut ke Polda Kalsel.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya