Arif Budiman Kembali Pimpin PDAM HSS  

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memperpanjang masa jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) HSS Arif Budiman. Surat keputusan (SK) pengangkatan Direktur PDAM, diserahkan Achmad Fikry, Senin (12/10/2020) di ruang kerjanya.

Arif Budiman sebelumnya diangkat menjadi Direktur PDAM HSS pada Oktober 2016 lalu, dan masa jabatannya berakhir 10 Oktober 2020 kemarin. Ia diangkat kembali menjadi Direktur PDAM, melalui SK Bupati HSS nomor 188.45/276/KUM/2020.

Perpanjangan jabatan Direktur PDAM telah melalui berbagai pertimbangan. Sebelumnya, telah dilakukan ekspose evaluasi dan pencapaian kinerja PDAM Kabupaten HSS periode 2016-2020.

Ada beberapa indikator yang menjadi objek evaluasi, di antaranya indikator keuangan, indikator pelayanan, indikator operasional dan indikator Sumber Daya Manusia (SDM).Berdasarkan evaluasi tersebut, kinerja Direktur PDAM Kabupaten HSS periode 2016-2020 dinyatakan dengan kriteria sehat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, perpanjangan jabatan direktur PDAM HSS disertai dengan berbagai harapan agar kinerja menjadi lebih baik lagi.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

“Jangan terpaku pada kondisi yang ada, diam di zona aman dan nyaman. Tetapi harus berubah mencari terobosan-terobosan atau inovasi, yang tentunya harus dilakukan dengan kemampuan untuk melakukan kordinasi dengan berbagai pihak,” pesan Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry juga meminta memaksimalkan peran Dewan Pengawas PDAM, serta peran seluruh jajaran pejabat PDAM yang ada saat ini.

Dituturkannya, PDAM sebagai perusahaan yang melayani masyarakat harus siap menerima berbagai pengaduan dari masyarakat. Harus ada orang PDAM yang bisa memberikan tanggapan atau informasi kepada masyarakat.

Apalagi tambahnya, saat ini jamannya berbagai keluhan sering disampaikan melalui media sosial. “Siapkan satu orang di sana yang bisa mengelola media sosial. Tidak hanya menanggapi keluhan dari masyarakat, tetapi juga apa yang dilakukan oleh PDAM juga perlu di ekspose,” imbau Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry juga meminta adanya pemetaan jalur pipa PDAM yang harus segera diganti. Harus ada perencanaan yang matang, sehingga titik-titik kebocoran pipa bisa ditanggulangi. “Kata kunci dari PDAM itu, ialah pelanggan bisa merasakan air mengalir dengan baik dan layak dalam situasi apapun,” ujarnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Dewan Pengawas PDAM Tarjidin Noor, Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha (Ekobang dan TU) Eko Harjidi Putra, serta Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Fitri, turut hadir dalam penyerahan SK pengangkatan Direktur PDAM itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya