Asisten Setda Rivai Tinjau Lahan Pertanian

Kotabaru, KP – Selasa 6/10/2020, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab kotabaru H Akhmad Rivai didampingi Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin meninjau areal persawahan di Desa Sungai Limau, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Rivai menjelaskan, peninjauan ini untuk memastikan kebutuhan pangan khususnya beras di wilayah Bumi Saijaan apakah mencukupi atau tidak, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Berita Lainnya
1 dari 128

“Hingga saat ini, Alhamdulillah kebutuhan pangan kita, khususnya beras, sangat mencukupi di Kotabaru, mebyusul hasil panen padi sawah musim kemarin melimpah” jelas Rivai.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru Hairuddin mengatakan, “Kelompok tani di Kecamatan Pulau Laut Timur selalu diberikan benih padi unggul. Bahkan, petugas penyuluh pertanian kami tempatkan untuk selalu memverikan bimbingan dan penyuluhan kepada para petani, di sungai Limau.

Alhamdulillah, para petani di Kecamatan Pulau Laut Timur ini sudah dapat menanam padi dua kali bahkan sampai tiga kali dalam setahun. Mereka juga kami berikan bantuan alat perontok padi, pemanen padi dan alat pengolahan sawahnya. Jadi mereka dapat dengan cepat dan mudah untuk melakukan penanaman dan panennya. Pada panen kemarin, perolehan petani sawah di pulau laut timur ini mencapai 7 ton per hektare. Suatu hasil yang memuaskan. Diharapkan itu dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi, tandas Khairuddin. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya