Belasan Pembakal Kecamatan BAS Lakukan Sertijab  

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah hadiri Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Pembakal Periode 2014 – 2020 Kecamatan Batang Alai Selatan  Sebanyak enam belas Pembakal bertempat di lapangan Futsal desa Birayang Surapati, Selasa 20/10/2020. 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafiq, Camat BAS, Kapolsek BAS, Danramil BAS, selain itu, juga hadir dalam acara itu, Pembakal dan Ketua TP PKK desa se-Kecamatan BAS, Penjabat Pembakal yang baru, Aparat desa dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Camat BAS menyampaikan bahwa dari 18 Pembakal ada 16 Pembakal yang mengakhiri masa tugasnya, hari ini akan dilaksanakan serah terima jabatan pada penjabat Pembakal, kemuadian dalam  rangka penyelenggaraan pemerintahan desa ada beberapa kegiatan sudah selesai dan  hampir semua kewajiban pelaporan sudah selesai meliputi Laporan akhir masa jabatan Pembakal, Laporan Penyelenggara Pemerintahan Desa (LPPDES), Perencanaan Anggaran 2021 dan lainnya.

Dalam sambutan Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan selamat kepada para Penjabat Pembakal yang baru dan berterima kasih kepada Pembakal lama atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas.

Berita Lainnya
1 dari 332

Dia yakin, Penjabat Pembakal yang baru telah memahami dan mengerti apa yang akan dilaksanakan dalam memimpin desanya masing-masing.

“Mulailah melihat apa yang menjadi potensi desa, sehingga  apabila dikerjakan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” pesannya.

Terlebih, jelas dia, anggaran untuk desa cukup besar maka pembangunan desa harus maju, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Kemudian sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati HST dan Wakil Bupati HST serta pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, ebagai Aparat desa kita bertanggungjawab atas suksesnya jalannya Pilkada di Daerah kita ini, kita bantu tugas KPU dari tingkat Kecamatan sampai ke Desa.

Kondisi saat ini Kab HST masih dilanda pandemi covid-19, kita masih dalam zona merah dimana tingkat kematian akibat covid-19 sangat tinggi, untuk itu kepada seluruh aparat desa agar dapat tetap mensosialisasikan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dimasyarakat agar kita cepat terbebas dari covid-19. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya