Besok, Gakkumdu Bawaslu Kalsel Bertolak ke HSU

Banjarmasin, KP – Setelah diterimanya laporan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kalimantan Selatan akan meninjau ke lokasi dilaporkan.

Koordinator Divisi Penindkan Pelanggaran Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie mengatakan, saat ini pihaknya sedang memeriksa tiga orang terkait pelaporan yang masuk tersebut.

“Ada dua orang saksi dan satu pelapor yang kota periksa hari ini,” ucapnya saat ditemui awak media di depan kantor Bawaslu Kalsel, Jumat (2/10/2020).

Ia menjelaskan, setelah ini pihaknya akan langsung meninjau lokasi yang dilaporkan, yakni ke Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Berita Lainnya
1 dari 171

“Kami akan meminta keterangan saksi-saksi lain baik di sini (kantor Gakkumdu) atau ke tempat kejadian yang dilaporkan (Kabupaten HSU). Ini akan kami sesuaikan dengan hasil keterangan dari para saksi dan pelapor,” jelasnya.

Pasalnya, menurut Komisioner dengan sapaan Aldo ini, temuan yang dilaporkan harus dikembangkan untuk mencari tahu siapa saja yang akan dimintai klarifikasi dalam kasus dugaan pelanggaran emilu pemilu ini.

Sementara itu, pelapor dari kasus ini, Jurkani menambahkan bahwa besok, Sabtu (3/10/2020) tim dari Gakkumdu langaung meninjau ke lokasi yang dilaporan pihaknya.

“Hari ini ada tiga orang yang diperiksa, termasuk saya. Besok mereka (Gakkumdu) katanya mau ke lokasi kejadian untuk menyesuaikan apanyang disampaikan saat pemeriksaan tadi,” ujarnya singkat. (zak/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya