Bhabinkamtibmas Berangas Barat Luncurkan Buku

Marabahan, KP – Seorang anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Berangas Barat Polsek Berangas, meluncurkan buku dengan judul ‘Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar’ Cerita Alpin, buku ini masih dalam proses internal anggota Polres Barito Kuala, Senin (26/10/2020).

Dibuatnya buku geograpi setebal 197 halaman ini, untuk merangkum kembali mengenai sejahranya mobil Alpin yaitu, mobil dinas Binmas yang disulap menjadi mobil perpustakaan keliling. Di mana terbentuk mobil Alpin ini sejak 16 Oktober 2017 silam

Mobil perpustakaan keliling Alalak Pintar Alpin, sebuah Mobil Unit Binmas di mana dalamnya terdapat banyaknya buku dongeng hingga buku pelajaran. Dan mobil ini berjalan ke sekolah-sekolah Dasar yang berada di kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Tujuannya supaya anak-anak yang tinggal di wilayah hukum Kecamatan Alalak, dapat pintar dan rajin membaca disertai belajar.

Berita Lainnya
1 dari 991

Maka itulah Bripka Taufik Hidayat SE, yang pernah menjadi Super Hero bagi anak-anak sekolah ini, langsung berpikiran untuk membuat buku mengenai sejahranya Mobil Alpin sejak beberapa tahun yang lalu, dan melakukan percetakan sejak Oktober 2019.

Selain itu juga percetakan ini sempat terhenti sejak 2020 karena Pademi covid, padahal buku ini tak banyak dibuat hanya 10 buku sementara dibagikan kepada tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda dan anak-anak pelajar.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIk MM, melalui Kapolsek Berangas Ipda Iman Juana, mendukung dengan diluncurkannya buku cerita Alpin ini.

“Walaupun pembuatan bukunya tak terlalu banyak diluncurkan, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya