Bupati HST Sampaikan Raperda Perubahan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2020, penyampaian digelar dalam rapat Paripurna DPRD HST  di ruang rapat DPRD lantai II, Selasa 6/10/2020.

Rapat Paripurna diPimpin oleh Ketua DPRD H Rachmadi didampingi Wakil Ketua DPRD Taufik Rahman, dihadiri Pj Sekretaris Daerah HST, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab HST, hingga anggota DPRD HST lainnya.

Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan perubahan APBD yang kita lakukan pada intinya adalah merupakan respon atas terjadinya perubahan-perubahan lingkungan yang terjadi di banua kita, tentunya dengan kemampuan fiskal daerah yang ada, masih banyak kebutuhan-kebutuhan pembangunan kita yang belum bisa diwujudkan dalam perubahan APBD ini.

secara garis besar perubahan-perubahan pada APBD ini meliputi 3 aspek yaitu perubahan target anggaran pendapatan, perubahan pagu anggaran belanja dan perubahan pagu anggaran pembiayaan, seiring dengan terjadinya perubahan target anggaran pendapatan daerah, maka pagu anggaran belanja daerah juga mau tidak mau terjadi perubahan yang sebelumnya telah kita lakukan melalui relokasi dan refocusing anggaran belanja. 

Berita Lainnya
1 dari 311

Untuk kebijakan pengeluaran pembiayaan kita ajukan untuk tidak mengalami perubahan, dimana pengeluaran pembiayaan dari awal tetap nihil dengan demikian maka penerimaan pembiayaan setelah perubahan APBD ini semuanya digunakan untuk menutupi defisit Anggaran Belanja agar sisa lebih Anggaran Tahun berjalan tidak negatif.

Selanjutnya H A Chairansyah berharap, “Dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA. 2020, bersama DPRD HST dapat berjalan dengan lancar. Untuk detailnya, nota keuangan beserta dokumen Raperdanya akan kita sampaikan juga pada hari ini, katanya.   

Seterusnya H A Chairansyah menegaskan bahwa kalau kita harus bersepakat penyelesaian pembahasan Raperda ini dilakukan secara cepat, dimana kita cuma punya waktu menyelesaikan Raperda Perubahan APBD hanya sampai akhir minggu ini saja, apabila kita tidak bisa mengambil kesepakatan bersama atas Raperda Perubahan APBD pada akhir minggu ini, maka harapan kita untuk menampung berbagai program dan kegiatan tambahan sebagai hasil penyempurnaan kebijakan-kebijakan yang telah diambil sebelumnya menjadi batal, sehingga kita akan kembali pada kebijakan keuangan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 tentang perubahan ke tujuh atas Peraturan Bupati No.60 Tahun 2019 tentang penjabaran APBD TA. 2020. Untuk itu agar kiranya kita dapat membahas dan menyelesaikan penyusunan Perubahan APBD TA 2020 secepatnya, tambahnya.

“Saya yakin kondisi yang kita hadapi tidak akan menghambat kelancaran proses perubahan APBD  karena dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan DPRD serta dengan niat tulus ikhlas untuk membangun, Insya Allah semuanya bisa berjalan lancar dan daerah kita bisa menjadi lebih baik lagi,” tutup Bupati. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya