Cegah Sebaran Covid-19
Tiga Pilar Semprot Tempat Ibadah dan Pasar Kecamatan

Tanjung, KP – Upaya pencegahan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Tabalong terus dilakukan, kali ini Tiga Pilar Kecamatan Murung Pudak dan Tanta Kabupaten Tabalong kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sarana umum antara lain masjid dan pasar.

Untuk penyemprotan disinfektan oleh Kepala Desa Kecamatan Murung Pudak bersama Babinsa Koramil 04/Tanta, Bhabinkamtibnas, aparat desa dan anggota BPBD Tabalong menyasar Masjid At-Taqwa Murung Pudak, Masjid Wardhatus sholihin, Gereja Pantekosta di Indonesia, Pasar kapar dan wilayah sekitar pasar.

“Sasaran penyemprotan selain tempat ibadah, ada pasar dan wilayah sekitarnya,” jelas Babinsa Koramil 04/Tanta Sertu Sapril.

“Keberadaan virus bisa saja tersebar dimana-mana oleh karena penyemprotan disinfektan di utamakan pada titik keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran wabah virus Covid-19,” ujarnya.

Selama pemyemprotan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Upaya dari petugas Tiga Pilar akan menjadi maksimal kala warga juga berupaya dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

IPM Meningkat, Hasil Perjuangan Guru

1 dari 197

Sedangkan untuk Tiga Pilar Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong juga lakukan penyemprotan disinfektan oleh Kepala Desa Tanta bersama Babinsa Koramil 04/Tanta, Bhabinkamtibnas, aparat desa dan anggota BPBD Tabalong.

Sebelumnya, terkait Covid-19, Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung Sertu Fahrul, melaksanakan pendampingan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di wilayahnya.

Untuk kali  ini pembagian BLT dilaksanakan di Kantor Desa Puain Kiwa  Kecamatan Tanjung  Kabupaten Tabalong.

Kepala Desa Puain Kiwa Bapak Zainal Abidin pada kesempatan penyaluran BLT tersebut menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan bantuan bapak Babinsa.

“Terima kasih kepada Bapak  Babinsa karena telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutur Zainal.

Sementara itu Sertu Fahrul disela-sela penyaluran BLT tahap V menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu kewajiban selaku Pembina Desa  dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Diminta atau tidak dimintapun kami tetap melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak covid-19,” pungkas Sertu Fahrul, di hadapan Kepala Desa Puain Kiwa, Ketua BPD dan Kasi Kesra Desa Puain Kiwa dan  Masyarakat penerima bantuan sebanyak 14 orang. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya