Dampak Demo, Transaksi Perbangkan Lumpuh Delapan Jam

Banjarmasin, KP – Untuk Warga Banjarmasin, Kamis (08/10/2020) dilanda kemacetan. Pasanya Jalan Lambung Mangkurat macet total sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita dijaga ketat dan nyaris warga yang akan transaksi di bank lumpuh total.

Kemacetan yang diakibatkan ditutupnya sebagian ruas jalan untuk oleh aparat kepolisian guna mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak Undang-Undang Omnibus Law atau Cipta Kerja yang beberapa hati yang lalu disahkan oleh DPR RI.

Polemik mengenai pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja atau Omnibus Law terus berlanjut. Telah banyak terjadi aksi penolakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia oleh kalangan buruh maupun mahasiswa.

Berita Lainnya
1 dari 1.610

Tidak terkecuali di Banjarmasin, ribuan massa yang tergabung dalam BEM se-Kalimantan Selatan turun ke jalan untuk menyampaikan penolakan mereka terhadap UU Cipta Kerja ini.

Menurut pantauan reporter Kalimantan Post di lapangan, konsentrasi massa sudah terkumpul mulai dari jam 06.00 di lapangan parkir Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin (8/10/20)

Sampai dengan berita ini diturunkan, massa belum bergerak menuju titik aksi yaitu di depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ratusan anggota kepolisian dibantu anggota TNI telah bersiap di depan Rumah Banjar untuk mengamankan jalannya aksi ini. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya