Dispersip Kalsel Gali Potensi Anggrek Indonesia dengan Menggelar Talk Show Virtual

Banjarmasin, KP – Indonesia menyimpan kekayaan serta keanekaragaman hayati yang cukup besar, salah satunnya adalah tanaman anggrek. Terdapat kurang lebih 30.000 jenis anggrek yang ada di dunia, dan 5.000 jenis anggrek dimiliki oleh Indonesia.

Dalam rangka menggali kekayaan serta Keindahan, dan Potensi Untuk Kesejahteraan Bangsa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan bakal menggelar Talk show Virtual berupa “Anggrek Nusantara (Menggali Kekayaan)”.

Kepala Dinas Dispersip Hj Nurliani Dardie mengatakan di Indonesia mempunyai kekayaan biodiversitas yang tinggi, atau keanekaragaman hayati merupakan salah satu aspek lingkungan yang sangat penting untuk dilestarikan. Salah satunnya adalah tanaman Anggrek.

Berita Lainnya
1 dari 1.595

“Namun kita belum bisa mengembangkannya dengan optimal,” katanya. 17/10/2020.

Dikatakan Nurliani, negara maju dunia anggrek tidak hanya menjadi tanaman hias. Namun, tanaman ini telah dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan seperti untuk biomedis dan obat herbal. Sementara di Indonesia, pemanfaatan tanaman anggrek masih belum dilakukan secara maksimal.

“Diharapkan dengan adanya talk show akan menambah wawasan serta kekayaan keanekaragaman hayati terutama Anggrek,”ucap Nurniani yang akrab disapa Bunda.

Talk show akan berlangsung pada tanggal Rabu, 21 Oktober 2020 dengan Narasumber Dr.Dewi Sukma, S.P,.M.Si (Dosen Bioteknologi Tanaman IPB (Peneliti Anggrek Nusantara). Ir.Hj.Rodinah, M.S ( Dosen Agronomi & Kepala Lab. Kultur Jaringan Fakultas Pertanian ULM). Romiyadi, S.P., M.P (Dosen Agroteknologi Unwim | Owner Sahaja Orchids Bandung | Pemulia Tanaman ) (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya