Dispora Kalsel gelar Kejuaraan
Futsal antar Remaja Masjid

Dispora Kalsel akan menggelar Kejuaraan antar Remaja Masjid se Kalsel, pada bulan Oktober – November di Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se Kalsel, di GOR Borneo Komplek AMD dan GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kadispora Kalsel H Hermansyah mengharapkan, Para remaja masjid di Kalimantan Selatan siap siap berkompetisi di kejuaraan futsal. Event ini bakal digelar Pemerintah Provinsi Kalsel melauui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bertajuk Kejuaraan Futsal antar remaja masjid se Kalimantan Selatan tahun 2020.

Hermasyah menerangkan kejuaraan bakal digelar di dua tempat yakni di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai dan GOR Hasanuddin HM.

“Untuk waktunya masih belum ditentukan tapi Oktober-November,” kata dia diwakili Ketua Panitia Pelaksana Budiono, Rabu (7/9/2020) siang.

Budiono menambahkan kejuaraan ini dalam rangka pembinaan dan pengembangan Olahraga di Banua khususnya untuk menggerakkan Olahraga bagi remaja masjid.

Tempat Pendaftaran di Dispora Kalsel Bidang Pembudayaan Olahraga. Sedang kategori dan persyaratan peserta/tim kuota peserta sebanyak 32 tim, beragama Islam, peserta utusan remaja masjid atau angkatan muda masjid di Kalsel usia 17 s.d 40 tahun.

Berita Lainnya
1 dari 246

“Mendapatkan rekomendasi dari DPD BKPRMI Kabupaten/Kota atau Badan Pengelola Masjid yang bersangkutan, bukan pemain PON atau Pra PON serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran dan disiplin. Juga melampirkan formulir data pemain, terakhir setia tim yang mendaftar diharuskan melampirkan hasil rapid test terbaru,” jelas Budi.

Untuk persyaratan teknis lainnya termasuk penerapan Protokol Kesehatan akan disampaikan pada saat temu teknik. Pendaftaran ditutup hingga 10 Oktober 2020 Pukul 16.00 WITA atau jika kuota peserta sudah terpenuhi dan pendaftaran gratis

Pemenang Kejuaraan Futsal Remaja Masjid se Kalimantan Selatan th. 2020 akan mendapatkan Uang Pembinaan dengan total hadiah Rp. 57.500.000,- dan tropi.

Hingga saat ini kata Budiono sudah ada perwakilan masjid di delapan daerah di Kalsel. Terbanyak sementara dari Banjarmasin yang diikuti delapan remaja masjid.

Sementara yang belum mendaftar remaja masjid dari daerah Tanah Laut, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Balangan.

“Daerah lain sudah mulai mengirimkan timnya ada yang 8 dan ada yang sudah 2 tim,” pungkas dia.

Selain Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid, Dispora Kalsel juga mempersiapkan Kejuaraan Antar Panti Asuhan se Kalsel. Kedua event ini rutin dilaksanakan selama beberapa tahun, guna mewadahi dan menyalurkan bakat beolahraga khususnya futsal bagi anak-anak panti, yang selama ini mungkin belim ada yang mengakomudir. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya