DLH Kalsel Ikuti Asistensi SAKIP dan RB

Banjarmasin, KP – Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) pada Pemerintah Provinsi Kalsel, dilaksanakan desk asistensi SAKIP dan RB pada Tanggal 2 sampai 3 Oktober 2020 di Hotel Golden Tulip Galaxy, Banjarmasin.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov. Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, memaparkan langkah-langkah perbaikan terhadap dokumen yang mengalami koreksi dari Evaluator, Ananda Juarsa, guna mencapai peningkatan SAKIP.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

Hanifah memaparkan pula keselarasan antara Indikator Kinerja Daerah, Esselon II, berjenjang hingga jajaran di bawahnya.

Selain itu, Ananda Juarsa mengingatkan bahwa dalam penyusunan dokumen SAKIP tidak menjadikan anggaran sebagai alasan untuk membatasi kreativitas kerja, tetap berkinerja dengan kondisi apapun dan selalu berfokus pada hasil yang dicapai.

Adanya evaluasi SAKIP ini diharapkan pemerintahan dapat lebih berkinerja, bukan bekerja yang hanya sekedar rutinitas, sehingga dapat lebih meningkatkan sistem akuntabilitas terhadap kinerja yang berorientasi hasil. (DLH/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya