Futsal Remaja Masjid 2020
Diikuti 39 tim futsal Kalsel

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se Kalimantan Selatan tahun 2020, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mulai Senin (19/10/2020) nanti. Akan diikuti sebanyak 39 tim futsal pengurus remaja masjid.

Mereka bakal bertanding di dua tempat yakni di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai dan GOR Hasanuddin HM Jl Pangeran Antasari Banjarmasin.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel M Nasir, didampingi panitia pelaksana Budiono, menerangkan 39 tim futsal ini berasal dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

“Bahkan rata-rata setiap kabupaten atau kota mengirimkan 2 tim nya,” kata Nasir.

Sementara dalam pertemuan teknik yang di gelar Minggu (11/10/2020) kemarin disepakati bahwa kejuaraan akan dimulai Senin nanti menggunakan sistem gugur.

Awalnya kata Nasir kejuaraan ini ditargetkan diikuti 32 tim saja, tapi banyaknya tim futsal remaja masjid dari berbagai daerah ikut mendaftar, sehingga ada kompensasi bagi tim untuk ikut jadi peserta.

Berita Lainnya
1 dari 245

“kami pun tidak bisa menolak keinginan para tim sebab mereka juga ingin ikut berkompetisi, apalagi Kadispora Kalsel memberikan izin untuk menggelar kejuaraan lebih dari 32 tim,” papar dia.

Yang membuat Nasir salut kepada para peserta adalah, dalam kejuaraan ini tidak ada uang akomodasi dan transportasi tim futsal yang berada di luar kota Banjarmasin, seperti tahun sebelumnya.

“Mereka menggunakan dana sendiri hasil iuran dan kas masing-masing tim,” ujar Nasir.

Nasir menambahkan kejuaraan ini dalam rangka pembinaan, pembudayaan dan pengembangan Olahraga di Banua, khususnya untuk menggerakkan Olahraga bagi remaja masjid.

“Kejuaraan juga hampir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda sehingga semangat para pemuda untuk bertanding bisa berlipat-lipat,” jelas dia.

Bagi tim yang ikut harus mendapat rekomendasi dari DPD BKPRMI Kabupaten/Kota atau Badan Pengelola Masjid yang bersangkutan, bukan pemain PON atau Pra PON serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran dan disiplin.

Juga melampirkan formulir data pemain, terakhir setiap tim yang mendaftar diharuskan melampirkan hasil rapid test terbaru, dan mematuhi protokol kesehatan baik sebelum maupun sesudah pertandingan. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya