Ibnu-Arifin Beri Perhatian UMKM

Banjarmasin, KP – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut (2) Ibnu Sina-Arifin Noor mengunjungi sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah di Jl. Pramuka Komplek Rayahu Pembina 5, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur Senin, (12/10/2020).

Di kesempatan itu, Ibnu memaparkan mengenai kebijakan Pemko Banjarmasin terkait pemilihan ekonomi akibat hantaman pandemi CoVID-19. Salah satu solusi yang gencar yakni dengan pemberdayaan masyarakat berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam temu tersebut, Ibnu menilai Workshop yang diisi Ibu-ibu Komplek Rahayu di tempat ini sudah bagus dengan keterampilan mengolah masker standar 3 lapis, kain bernuansa khas banjar, souvenir dan beberapa olahan kuliner khas banjar lainnya. 

“Model masker seperti ini sangat elegan karena memenuhi standar 3 lapis, sehingga tidak perlu kita memesan keluar cukup pemberdayaan masyarakat. Semoga ini dapat dimaksimalkan dengan mengembangkan produk olahan lainnya,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, pemberdayaan masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) ini telah digencarkan saat dirinya menjadi Walikota Banjarmasin melalui Pokja Wira Usaha Baru (WUB). Dimana di era kepemimpinanya berhasil menghasilkan 2.847 WUB melampaui target awal 2.500 selama lima tahun.

Berita Lainnya
1 dari 1.710

“WUB yang sudah ada ini tinggal kita perluas, volume pekerjaan bisa ditambah agar para pengrajin UKM ini memiliki penghasilan, saya kira ini juga program yang harus kita kedepankan,”terang Ibnu.

Disamping itu, calon wakil walikota Arifin Noor mengimbau agar para UMKM ini tetap bisa menjaga kualitas produk olahannya dan mengacu pada standarisasi yang sudah ditentukan agar bisa meyakinkan konsumen bahwa produk tersebut layak dibeli dan diburu masyarakat. 

“Kita berharap program Wali Kota sebelumnya  yang sudah ada ini bisa lebih maju dan dikembangkan,” kata Arifin.

Adapun Ketua DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalsel, Isna Alib mengatakan para UKM disini sangat senang bisa bertemu dan berdialog dengan Ibnu-Arifin sebab menurutnya keinginan para UKM dapat disampaikan dan terjawab langsung. 

“Para UKM disini senang dapat bertemu dan berdialog langsung, beliau memberikan pencerahan mengenai keberlanjutan UKM disini” jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan majunya Ibnu-Arifin di Pilwakot tahun ini dapat membawa perubahan di Kota Banjarmasin baik dalam peningkatan wirausaha maupun perbaikan ekonomi kedepan. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya