Kades Ikuti FGD Bahas Situasi Covid 19

GELAR FDG – Dilakukan Polsek Danau Panggang bersama Camat dan Kades. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Polsek Kecamatan Danau Panggang menggelar Forum Group Discusion (FGD) yang dihadiri para Kepala Desa (Kades) yang bertujuan membahas situasi terkini dalam usaha mempercepat memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid -19.

Kegiatan yang diselenggarakan, Senin 12/10, tersebut juga dihadiri Camat Danau Panggang H Abdullah, Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda, Babinsa mewakili Danramil Danau Panggang, Serda Siregar, yang digelar di Mapolsek Danau Panggang dengan menghadirkan Kasat Binmas Polres HSU AKP Hartoyo selaku pemateri dan Kepala Upt Puskesmas Danau Panggang yang diwakili Staf Puskesmas Lia Restiawati Amk selaku pemateri.

Dalam sambutannya Camat Danau yang sekaligus membuka FGD mengucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres HSU, Kapolsek Danau, Fihak Puskesmas dan seluruh peserta FGD, terutama kepada Polsek Danau Panggang yang berinisiatif dan mempasilitasi FGD kegiatan.

“Saya meapresiasi kegiatan ini sebagai upaya dalam mencegah dan menangangi penyebaran Covid-19 tutur,’’ ungkapnya.

Melalui kegiatan ini kita bersama bisa urun rembuk membahas dari semua peserta kalo ada saran masukan masalah penanganan covid-19 dan lainnya, lanjut Camat

Pada kesempatan itu dari Puskesmas Kegiatan selanjutnya paparan dari Puskesmas Danau Panggang Lia Restiawati yang menjelaskan cara mewabahnya virus corona (covid-19) dan tata cara menghindarinya

Sebaiknya dalam pandemi covid-19 ini kita harus sadar akan bahaya dari covid-19 yang bisa menyebar dan mematikan, karna virus tersebut tidak terlihat, tidak berwarna dan tidak berbau, untuk itu kita harus menerapkan pola hidup sehat.

Berita Lainnya
1 dari 225

“Cara mengatasinya kita selalu memakai masker saat beraktifitas selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dan mengkomsumsi makan bergizi serta secepatnya periksa kondisi kesehatan ke puskesmas dan puskesdes mana kala ada gejala deman, pusing serta gejala menurunnya daya tahan tubuh.

Sementara Kasat Binmas Polres HSU AKP Hartoyo dalam kesempatan FGD menyampaikan situasi kamtibmas terkini termasuk pandemi covid-19 mengajak warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari tentu nya selalu memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Tinggalkan kerumunan.

“Mungkin kadang kita tidak sadar serba ingin tahu mana kala ada kerumunan tentunya tanpa kita sadari jarak kita dengan orang lain saat berkerumun) berpotensi penularan covid-19, untuk itu dengan istilah (3M dan 1 T) mari kita terapkan bersama sama”, tutur Kasat Binmas.

Selanjutnya Kasat Binmas AKP Hartoyo juga menyinggung bahaya Narkoba dikalangan masyarakat yang masih ada oknum warga mengkomsumsi Narkoba, terbukti Sat Resnaroba Polres HSU dan Polsek berhasil mengungkap kasus Narkoba mari kita perangi dan tangani bersama sama Bahayanya Narkoba.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK, MH melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok mengutarakan kegiatan FGD ini dilaksanakan sebagai upaya penekanan penyebaran dan penanganan Covid-19 dan diskusi permasalahan Kamtibmas di Kabupaten HSU khususnya di Kecamatan Danau Panggang.

Untuk menumbuhkan kesadaran dan disiplin warga masyarakat di daerah hukum kami, dengan maksud supaya para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda serta para kepala desa bisa menyampaipan hasil FGD ini ke warga, lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH dan kebijakan pemerintah yakni Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya