Kajian Pemekaran Gambut Raya Ditarget Rampung Desember

Banjarbaru, KP – Rencana pemekaran Kabupaten Gambut Raya ditindaklanjuti dengan pengkajian dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalsel bersama tim ahli peneliti.
Kajian pada 5 kecamatan, yaitu Gambut, Kertak Hanyar, Beruntung Baru, Aluhaluh, dan Sungai Tabuk, dilaksanakan sebagai bagian rencana pemekaran Kabupaten Gambut Raya.

Kepala Bidang Sosial Pemerintahan Balitbangda Kalsel, Syaiful Berry, menyampaikan untuk melanjutkan penelitian pemekaran Kabupaten Gambut Raya pihaknya terlebih dahulu akan melakukan seminar proposal agar bisa direalisasikan pada penelitian di lapangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

“Sudah 80 persen untuk pelaksanaan penelitian dalam kajian pemekaran Gambut Raya, akan tetapi bulan ini kami akan menyelenggarakan seminar agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai perencanaan,” ungkapnya, belum lama tadi.
Sementara itu, Kepala Balitbangda Kalsel, Muhammad Amin, mengungkapkan proses program kajian saat ini terus dilanjutkan sampai Desember mendatang.

“Kajian ini telah tercapai sebesar 80 persen dan nantinya akan dibuat dalam bentuk dokumen,” ujarnya.

Ia menyampaikan apabila kajian pemekaran telah selesai maka hasilnya diserahkan kepada tim penuntut pemekaran Kabupaten Gambut Raya, selanjutnya akan diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar untuk ditindaklanjuti dan dipelajari.

“Setelah dilakukannya kajian oleh tim peneliti dari Balitbangda Kalsel dan tim ahli dari ULM, maka laporannya diserahkan langsung kepada penutut pemekaran dan dilanjutkan kepada Kabupaten Banjar. Disetujui atau tidak itu tergantung dari mereka, karena kami hanya melakukan sebuah penelitian saja,” tutur Amin.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya