Kampanye M. Rusli di Mentewe Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

BATULICIN, KP – Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli kembali menggelar kampanye terbatas secara maraton secara terpisah, Senin (19/10). Jika Zairullah melaksanakan disejumlah desa di kecamatan Kusan Hilir, berbeda dengan M. Rusli. Cawabup melakono silaturahmi di 4 desa di kecamatan Mentewe, yakni Gunung Raya, Mentewe, Maju Mulyo dan Mentawakan Mulya.

Dalam kampanyenya yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban tersebut, M. Rusli melakukan sharing dan memerima saran dari masyarakat melalui dialog. Rasa kebersamaan itu menumbuhkembangkan kedekatan antara M. Rusli dan warga setempat, karena sudah ada hubungan emosional mereka. Mengingat pasangan Zairullah Azhar ini mantan camat di Mentewe.

Tak pelak, suasana penuh kekeluargaan ini menjadi kesan tersendiri. Dalam dialog, mengemuka beragam masukan disampaikan masyarakat, untuk paslon ZR kala memimpin Tanah Bumbu kedepan. Diantaranya terkait pembangunan infrastruktur perekonomian pedesaan, harus menjadi prioritas untuk program kerjanya. Begitu juga bidang kesehatan dan pendidikan menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun kualitas sumber daya manusia di kecamatan tersebut.

Tak hanya itu, saran membangun lainnya yang turut diungkapkan masyarakat tentang stabilitas harga hasil perkebunan karet dan sawit. Kedua komuditas ini menjadi primadona bagi masyarakat setempat dalam menunjang perekonomian mereka, sehingga patut menjadi perhatian serius.

“Kami berharap, ZR nantinya mampu memberikan jaminan agar harga jua karet dan sawit terus stabil. Agar kesejahteraan kami bisa meningkat,” ujar warga desa Gunung Raya dihadapan M. Rusli dan disaksikan sejumlah Tim Koalisi Pemenangan yang mendampinginya.

Berita Lainnya
1 dari 358

Sementara perwakilan warga Desa Gunung Raya RT 02, Rianto, menyampaikan pembenahan terhadap jalan antar desa dan jalan lingkungan agar segara diaspal.

“Pasalnya saat diguyur hujan, kondisi jalan menjadi licin sehingga kami kesulitan membawa hasil kebun,” ungkapnya.

Sedangkan di desa Mantewe, Mentawakan Mulya dan Maju Mulyo, kehadiran Muhammad Rusli bersama Rim Koalisi juga disambut hangat warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka sangat antusias menerima cawabup membaur dengan kekeluargaan dan kesederhanaan. Sehingga sosialisasi dan silaturahmi berlangsung dengan akrab.

Sama halnya dengan kampanye di titik pertama, ditiga lokasi kni masyarakat juga memnerikan masukan bagi paslon ZR. Mereka yang mayoritas warga transmigrasi asal Pulau Jawa sejak tahun 1981, menyampaikan impian memiliki jalan lingkungan yang bagus. Kemudian penerangan jalan umum (PJU), sarana penampungan air bersih dan perbaikan tempat ibadah.

“Selain itu harga karet kami harapkan selalu stabil, agar tarap hidup warga terjamin sejahtera. Kami pastikan warga akan memenangkan ZR dalam pilkada nanti,” kata Katimun, warga desa Maju Mulyo.

Ia meyakinkan M. Rusli, 90 persen warga setempat akan memilih paslon nomor urut 3. Masyarakat Maju Mulyo mendukung paslon Zairullah-Rusli kembali mengabdi di kabupaten Tanah Bumbu, dan optimis mampu membawa Bumi Bersujud lebih maju.

Dalam kesempatan dialog, masyarakat 4 deaa di kecamatan Mentewe mengisyaratkan paslon ZR, tidak lupa dengan warganya yang sudah mendukung, dan tetap amanah mengemban tugas serta tidak memperkaya diri selama menjabat.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya