Kelengkapan Fasilitas RS Perawatan Covid-19 Kotabaru Belum Terpenuhi

Kotabaru, KP – Kelengkapan rumah sakit perawatan covid-19 di Rumah sakit Stagen, Kotabaru, dinilai oleh ketua Dprd Kotabaru, Syairi Mukhlis, masih belum terpenuhi.

Seperti kelengkapan penyejuk ruangan (AC), kulkas dan televisi. Karenanya, Legislatif Kabupaten Kotabaru mendesak kepada pemerintah daerah setempat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kotabaru untuk melengkapi segala fasilitas di Rumah Sakit Khusus Karantina yang berada di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, pekan kemarin menegaskan, “Dengan fasilitas yang layak dan lengkap, akan menjadikan pasien COVID-19 yang menjalani karantina lebih nyaman dan tidak stres, sehingga kemungkinan sembuh bisa lebih cepat.

Kami meminta agar fasilitas di RS Stagen dilengkapi, bukan hanya layak untuk kebutuhan dasar seperti sanitas, tapi juga fasilitas lainnya seperti televisi, penyejuk ruangan (AC) atau bahkan bila perlu lemari es untuk menyimpan makanan bagi pasien.

Berita Lainnya

Kotabaru Gelar Upacara Hari Santri Nasional

1 dari 128

Dari laporan yag ia terima, ketersediaan dana penanganan COVID-19 dari total yang disediakan Rp35 miliar telah terserap Rp17 miliar, sehingga masih tersedia sekitar Rp18 miliar. Nah, dari dana tersebut, sebagian bisa dialokasikan untuk melengkapi fasilitas di rumah sakit yang kini dikhususkan untuk menjadi karantina pasien COVID-19 tersebut, agar tidak dikeluhkan pasien, karena tidak lengkap dan bahkan belum layaknya fasilitas yang ada, beber Syairi Mukhlis.

etua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyontohkan kondisi RS Stagen yang ia ketahui saat ini, satu gedung hanya ada sebuah televisi,” pada saat mereka ingin menontoh tv akan terjadi kerumunan, sehingga protokol tidak dapat berjalan, akibatnya akan terjadi penularan tanpa sengaja diantara mereka. Tadinya ada yang sudah sembuh dan tinggal pemulihan, kemudian tanpa sadar tertular dengan pasien lainnya, sehingga waktu sembuh akan lebih lama.

Oleh sebab itu, mendesak kepada pemerintah daerah melalui gugus tugas COVID-19 Kotabaru, agar sesegera mungkin melengkapi segala fasilitas RS Stagen untuk lebih layak dan lengkap, karena ini menjadi bagian dari mempercepat kesembuhan pasien yang menjalani karantina.

Dengan kelengkapan fasilitas, maka akan menjadikan pasien lebih nyaman dan tidak stres, karena susana bisa senyaman di rumah, dengan demikian imun mereka tentunya akan meningkat, yang kemudian bisa mempercepat mereka untuk sembuh, pungkasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya