Komisi I Janji Perjuangkan Pembangunan Kantor Baru KPU Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berjanji akan memperjuangkan pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah setempat yang baru.

“KPU menyampaikan aspirasinya dan keinginannya kepada kami terkait pembangunan kantor yang ditempatinya saat ini,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Minggu (18/10).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah. (KP/All)
Berita Lainnya
1 dari 136

Pasalnya, lanjut legislator dari Partai NasDem ini, kondisi Kantor KPU yang saat ini berada di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas memprihatinkan dan perlu mendapatkan pembanguan kantor baru.

Aspirasi dan keinginan ini disampaikan oleh jajaran KPU Kapuas, saat jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan secara langsung ke Kantor KPU setempat, terkait dalam rangka untuk melihat secara langsung persiapan-persiapan lembaga penyelenggara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalteng tahun 2020 ini.

“Kondisi kantor saat ini sudah tidak layak lagi. Bangunan bahan kayu tersebut sudah banyak yang lapuk. Rentan terjadi korsleting dan lainnya,” ujar wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini.

Sebenarnya, kata dia, DPRD Kabupaten Kapuas, sudah memperjuangkan pembangunan Kantor KPU setempat, di tahun 2019 lalu. Tetapi saat itu anggaran daerah yang terbatas sehingga belum terealisasi pembangunan kantor barunya.

“Tetapi Insya Allah untuk pembahasan tahun 2020 menuju APBD 2021, kita tetap memperjuangkan itu. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibangun kantor KPU baru yang rencananya pembangunan di Jalan Pemuda,” ucap Bardiansyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya